Kunjungi Kantor PCNU LObar, Ketua PBNU Prof KH. Said Aqil Sirodj M.A. Ingatkan Bahwa Indonesia Adalah Negara Kebangsaan

oleh -19 views

Hukrimlobar.com – Ketua PBNU Prof KH. Said Aqil Sirodj M.A. melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan penghubung kantor Cabang Pengurus NU Kab. Lombok Barat Dasan Geres Pande Kec. Kuripan Kab. Lombok Barat, Senin (2/3).

Kegiatan peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Ketua PCNU Kab. Lombok Barat, Ketua DPRD Kab. Lombok Barat An. Hj. Nurul Hidayah, Wakil Ketua DPRD I Kab. Lobar. An. Imam Khafali serta beberapa anggota DPRD Lobar lainnya, dan Masyarakat disekitar Kuripan

Ketua PCNU Kabupten Lombok Barat DR Nazar Nammy mengatakan bahwa pembangunan awal Kantor PCNU Kab. Lobar yakni pada awal tahun 2017.

Dalam peletakan batu pertama Pembangunan awal Kantor PCNU lobar seluas 6,7 are pada tahun 2017 silam, dilakukan oleh KH. Makruf Amin yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden RI.

Nazar menjelaskan bahwa pembangunan Kantor PCNU ini banyak dibantu oleh Pemerintah Daerah Kab. Lobar dan beberapa anggota DPRD Kab. Lombok Barat.

“Kantor ini merupakan sarana untuk membangun NU di Lombok Barat,” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengajian oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj M.A.

Said Aqil Siroj M.A. mengingatkan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan Negara Kebangsaan bukan negara Islam.

“Sehingga kita tidak bisa menyebabkan negara untuk mensyiarkan Islam, tetapi kita berkewajiban memperjuangkan agama terutama Alsunnah Waljamaah,” tandasnya.

Pendiri NU menyadari bahwa negara Indonesia tidak bisa menjadi Negara Islam, sehingga mendukung pembentukan negara Indonesia menjadi Negara Nasionalis.

“Untuk mencegah Rakyat Indonesia tidak beriman maka KH. Hasyim As’ari membuat jargon Hubbul Watthon Minal Iman yang artinya Cinta Tanah Air sebagian dari pada Iman,” tegasnya.

Selanjutnya kegiatan peletakan batu pertama dan pengamanan dilakukan oleh personel Polres Lombok barat dalam keadaan aman dan lancar.

Baca Juga  Terjepit Covid-19, Senggigi Kembalikan Geliat Wisata Melalui Lomba Kampung Sehat II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.