Binkam  

Bantu Warga Usung Jenazah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Batulayar Barat Diapresiasi Warga

Hukrimlobar.com – Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Batulayar Barat membantu warga ikut mengusung jenazah, dari kediaman almarhumah di Dususn Batulayar Selatan, Desa Batulayar menuju Masjid Nurul Huda Batulayar Selatan, Selasa (10/3).

Kepala Dusun Melase Desa Batulayar Barat M. Ehsan saat melayat menyampaikan apresisi atas kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desanya, Rabu (11/3).

“Dalam setiap kegiatan apapun selalu bersama, jadi bukan kali ini saja,” ungkapnya

Kepala Dusun Melase ini juga merasa sangat bangga terhadap kepompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desanya.

“Harapan Saya semoga sinergi dan kekompakan seperti ini untuk tetap dipertahankan, dan masyarakat siap membantu dalammenjaga situasi yang tetap aman,” katanya

Almarhumah bernama papuq mastitah, dan merupakan salah satu warga Dusun Batulayar Selatan dan dari keterangan warga, papuq Mastiah meninggal karena sakit dan usianya yang memang sudah tua.

Kapolsek Senggigi AKP Hernawan Rizky Y., S.I.K, SH., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, untuk kegiatan seperti ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah biasa untuk melakukannya.

Babinsa dengan Bhabinkamtibmas sudah biasa melakukan kegiatan bersama, bukan hanya kegiatan pemakaman, termasuk kegiatan-kegiatan lainnya selalu dilakukan bersama di Desa.

Diketahui bahwa, dari awal prosesi pemakaman, Babinsa Serda Parhan Taufik dan Bhabinkamtibmas Bripka Lukman Nulhakim membantu warga mengusung jenasah.

Dari Rumah duka, kemudian Sholat Jenazah dimasjid hingga prosesi pemakaman, tetap menemani warga untuk mengusungnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas, petugas Kepolisian dari Polsek Senggigi juga melaksanakan pengamanan jalur dan lokasi.

Antisipasi arus lalulintas dari warga melayat yang ramai menghadiri pemakaman, serta pengguna jalan yang melewati jalan raya Senggigi.

Baca Juga  Operasi Yustisi, Pelanggar Prokes Tetap Diberikan Tindakan Secara Humanis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.