Cek Suhu Tubuh, Penumpang, ABK dan Petugas Tidak Luput dari Pemeriksaan di Pelabuhan Lembar

oleh -58 views

Hukrimlobar.com – Pelabuhan Penyeberangan Lembar, merupakan salah satu pintu masuk menuju Pulau Lombok dan NTB pada umumnya, aktifitas penyeberangan keluar masuk di Pelabuhan ini sangat rentan terhadap masuknya penyakit melalui pelabuhan ini.

Menanggapi hal tersebut, pihak Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Lembar melakukan upaya pencegahan terhadap masuknya virus Corona ke Pulau Lombok dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan suhu badan terhadap penumpang dan para ABK.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra, S.T.K., S.I.K mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan ini melalui pengawasan dan pengamanan, Senin (16/3).

Polsek Kawasan pelabuhan Lembar, mendukung upaya pencegahan ini dengan melakukan pengamanan dan pengawasan dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

Dari hasil pantauan dilapangan, Pihak Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Lembar telah melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan pemeriksaan suhu tubuh penumpang, penyemprotan disinfektan pada Fasilitas umum di pelabuhan dan Kapal, serta melakukan pembersihan terhadap sampah.

“Semua pihak bersinergi dalam kegiatan ini, unsur TNI-Polri, Otoritas Pelabuhan Lembar dan dari faktor kemanan dibawah pengawasan Polsek Kawasan Pelabuhan lembar,” terangnya.

Setiap penumpang yang akan memasuki dan keluar dari pelabuhan diperiksa satu persatu menggunakan Thermo Scan Gun, untuk mengecek suhu tubuh para penumpang.

“Apabila ditemukan suhu tubuh penumpang maupun ABK Kapal tidak wajar, maka akan diambil tindakan oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan melalui tindakan medis, untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” imbuhnya.

Sedangkan penyemprotan disinfektan dilakukan pada tempat-tempat fasilitas umum, meliputi ruang tungggu, pintu masuk pelabuhan, toilet, tempat pembelian tiket, mushola, dan fasilitas lainnya.

“Bukan hanya di Pelabuhan, dari hasil pantauan, penyemprotan juga dilakukan didalam kapal,” jelasnya.

Selain itu, kapolsek juga mengatakan bahwa untuk antisipasi Penyebaran COVID 19, para kru dan ABK Kapal tidak luput dari pemeriksaan, termasuk petugas yang melakukan pemeriksaan.

Baca Juga  Polres Lobar dan Imigrasi Sepakat bersinergi dalam Pengawasan Orang Asing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.