Turun dari Kapal di Pelabuhan Lembar, Penumpang Disemprot Disinfektan

oleh -16 views

Hukrimlobar.com – Merapatnya KMP Legundi di Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Kapal yang melayani penyebrangan antar propinsi ini mendapat pengawasan ketat dari pihak ototitas Pelabuhan, Minggu (29/3).

Kapolsek Kawasan Penyeberangan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra, S.T.K., S.I.K. mengatakan dalam pelaksanaannya mendapat pengamanan pihak kepolisian dan BKO TNI AL Lanal Mataram.

Terhadap penumpang, satu persatu disemprotkan cairan disinfektan kepada para penumpang pejalan kaki yang turun.

“Penumpang yang turun dari KMP Legundi disemprotkan cairan disinfektan,” ungkapnya.

Kegiatan penyemprotan penumpang pejalan kaki tersebut dilakukan di areal koridor penumpang, yang khusus untuk pengguna jasa pejalan kaki.

“Alat penyemprotan tersebut dipasang di atas koridor, yang langsung disemprotkan kepada pengguna jasa pejalan kaki yang baru turun dari KMP LEGUNDI,” jelasnya.

Kegiatan penyemprotan caira disinfektan ini, bertujuan untuk pencegahan penularan Virus Corona atau COVID – 19.

“Diharapkan dengan penyemprotan caira disinfektan ini untuk memusnahkan Virus dan bakteri jahat yang menempel di Badan, Pakian dan Barang bawaan penumpang,” imbuhnya.

Selama kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini, tidak ada komplain dari pengguna jasa penyeberangan.

“Justru dengan dilakukannya penyemprotan ini, pengguna jasa penyeberangan merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Penumpang pejalan kaki semuanya mengindahkan dan melaksakan himbauan dan intruksi dari petugas terkait yang ada dipelabuhan penyebrangan ASDP Lembar.

Kegiatan penyemprotan oleh pihak KKP dan ASDP Pelabuhan Lembar berlangsung aman dan lancar, dibawah pengawasan Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan BKO TNI AL Lanal Mataram.

Baca Juga  Selain Melakukan Pengamanan, Pos Pengamanan Kediri Laksanakan Operasi Imbangan Non Yustisi, Pastikan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.