Binkam  

Sinergitas TNI-Polri, Kecamatan dan Desa, Salurkan Bantuan Atas Banjir Bandang di Kambeng Sekotong Timur Lembar

Banjir Bandang yang menimpa Dusun Kambeng Timur dan Kambeng Barat, langsung direspon cepat oleh pihak Kepolisian dan TNI, Termasuk Camat Lembar dan Desa Sekotong Timur, langsung menyalurkan bantuan, Minggu (5/4).

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo SH, mengatakan bahwa jumlah korban material pasca bajir bandang berjumlah 35 KK, dengan perincian yang terdapat di Dusun Kambeng Barat 15 KK rusak ringan dan kambeng timur 17 KK rusak ringan 3 KK rusak parah di dusun Kambeng timur.

“Adapun bantuan ini berasal dari berbagai pihak diantaranya Polres Lobar, BNPB Lobar, Tagana Lobar, dan Kepala Desa Sekotong Timur,” ungkapnya

Bantuan ini berupa antara lain Terpal, Selimut, Beras, Mie, Sarden kaleng, dan biscuit yang disalurkan berdasarkan skala prioritas atas kerusakan rumah yang dialami.

Kapolsek Lembar beserta anggota bersama Danpos ramil Lembar Pelda Dody F, Camat Lembar Hasanudin SH dan H. Ahmad Kades Sekotong Timur beserta staf turun langsung menyalurkan bantuan kepada korban pasca banjir bandang.

“Kami dari TNI dan Polri bersama pemerintah Desa, mengharapkan kesabaran dalam pemberian sumbangan, karena ini dikhususkan untuk warga yang rumah rusak berat,” jelasnya.

Sedangkan untuk warga yang terdampak dari Polres Lobar akan berikan sembako dan Kapolsek mengajak warga untuk bergotong royong saling membantu.

“Saya harapkan bantuan kepada warga untuk membantu gotong royong pasca banjir,” imbuhnya.

Adapun rumah yang mengalami kerusakan berat sebanyak tiga rumah yaitu satu rumah hanyut terseret banjir, satu rumah tertimpa pohon dan satu rumah temboknya jebol.

Kepala Desa Sekotong Timur H. Ahmad mengatakankesabaran warga dalam menghadapi musibah ini.

“Saya harapkan kesabaran warga dalam menanggapi musibah ini dan untuk bantuan tertentu yang akan disalurkan sekarang ini di khususkan untuk warga yang rumahnya rusak berat,” ungkapnya.

Baca Juga  BEM SI Sebut Aksinya Damai dan Aspirasi Tersampaikan dengan Baik

Kades menjelaskan bahwa yang rumahnya rusak berat akan mendapatkan bantuan berupa terpal, selimut dan sembako.

“Sedangkan bagi warga yang terdampak, di harapkan keiklasan untuk menerima bantuan berupa sembako,” tandasnya

Setelah penyaluran bantuan, dilanjutkan dengan gotong royong bersama-sama TNI-Polri, dan masyarakat pasca banjir bandang yang dipimpin oleh Kapolsek Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.