Satuan Lalulintas Polres Lobar Tidak Bosan Tegur Pemuda yang “Ngeyel Ngumpul-ngumpul”

Hukrimlobar.com – Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat tidak bosan-bosannya menegur dan menghimbau para kelompok pemuda yang ngeyel.

Para pemuda ini kedapatan tetap nongkrong dan berkumpul, tanpa mengindahkan imbauan pemerintah, Selasa (7/4).

Himbauan ini dilakukan ditengah-tengah pelaksanaan kegiatan patroli yang dilakukan di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu I Made Sugiarta SH mengatakan bahwa, sesuai dengan imbauan dari pemerintah, pihaknya akan terus melakukan himbauan.

“Selain himbauan untuk tidak berkumpul, diimbau pula untuk wajib menggunakan masker,” ungkapnya.

Dihimbau pula untuk tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang terlalu penting.

“Kegiatan nongkrong-nongkrong seperti ini, tentunya sama saja tidak mengindahkan imbauan pemerintah tentang social distancing,” imbuhnya.

Kasat Lantas berharap kerjasama semua pihak, untuk membantu dalam rangka mencegah sebaran Virus Covid 19 yang sudah sangat menghawatirkan.

“Sehingga setiap pelaksanaan patroli dalam mencegah aksi kejahatan, maupun pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, dilakukan imbauan seperti ini,” jelasnya.

Terutama kepada Masyarakat yang tidak mematuhi imbauan atau anjuran pemerintah, menurutnya apabila tidak dipatuhi akan dilakukan tindakan.

“Tentunya akan dilakukan tindakan apabila tetap tidak dipatuhi, hingga dilakukan pembubaran,” imbuhnya.

Namun dalam pelaksanaannya, para pemuda ini berjanji untuk tidak mengulanginya lagi, dan berjanji akan segera kembali kerumah masing-masing.

“Ini juga merupakan bagian dalam pelaksanaan Operasi keselamatan,” ujarnya.

Disamping itu menghimbau kepada masyarakat supaya menggunakan masker dan jaga jarak, guna mengurangi penyebaran virus COVID19.

Imbaun ini dilakukan karena dibeberapa tempat di jalur BIL I dan BIL II kerap dijadikan tempat nongkrong para kelompok pemuda yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah tentang jaga jarak.

“Selain imbauan secara langsung, dilakukan juga himbauan dengan menempelkan stiker tentang keselamatan, agar tetap diingat oleh Masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga  Personel TNI-Polri Dikerahkan Untuk Membantu Korban yang Kebanjiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.