Binkam  

Mulai 13 April 2020, Menyeberang di Pelabuhan Lembar Wajib Pakai Masker, Jika Tidak Siap-siap Kembali

Hukrimlobar.com – Dalam melaksanakan tugasnya, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID -19 di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Lembar gencar lakukan edukasi terhadap pengguna jasa penyeberangan, Rabu (8/4).

Tugas yang dilaksankan meliputi pemantauan, pengawasan, dan edukasi terhadap Pengguna jasa dan barang bawaan penumpang yang turun dari Kapal Ferry.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia P. S.T.K., S.I.K mengatakan kegiatan ini sabagai upaya pencegahan dan Penyebaran Covid- 19.

“Tim Gugus Tugas Penanganan COVID -19 ini, terdiri dari personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lobar, Koramil Lembar, KKP Lembar, BPTD, ASDP, dan Dishub Prov. NTB,” ungkapnya.

Selain itu, tugas Tim ini untuk memback up intansi Terkait dan  Stake Holder dalam tindakan pencegahan dan Penyebaran Covid- 19 di pelabuhan penyebrangan ASDP Lembar.

Kegiatan edukasi Tim Gugus Penanganan Covid-19 terhadap pengguna jasa yang akan hendak menyebrang menuju Padangbai-bali, untuk selalu menggunakan masker untuk antisipasi penularan Covid-19

“Dilakukan pemantauan dan mengidentifikaai terhadap para pengguna jasa, baik yang berangkat maupun tiba yang terpapar Covid – 19,”

Disamping itu, pemeriksaan Surat – surat Kendaraaan dan identitas Penumpang tetap dilakukan, baik yang naik maupun yang turun dari Kapal Ferry.

“Setiap pengguna jasa penyeberangan yang turun dari atas kapal, wajib melakukan cuci tangan di tempat yg sudah disediakan oleh PT ASDP Lembar,” terangnya.

Pengawasan dan Pendataan Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Lembar, termasuk data muatan kapal, baik orang maupun kendaraan.

Kapolsek menegaskan bahwa, terkait penggunaan masker, saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

“Mulai tanggal 13 April 2020, pengguna jasa penyeberangan wajib menggunakan masker, jika tidak bisa berakibat pelarangan naik maupun memasuki pulau lombok,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Lotim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rinjani 2021

Hal ini sudah merupakan kesepakatan dari Tim Gugus Tugas Penanganan COVID -19, namun demikian tetap diberikan solusi bila yang bersangkutan tidak menggunakan masker.

“Solusinya, untuk pengguna jasa penyeberangan dapat memperoleh masker di stand yang telah disediakan di Pelabuhan,” imbuhnya.

Namun dikenkan bahwa, bila tidak mematuhi imbauan ini sejak diberlakukan, maka pengguna jasa penyeberangan baik yang akan tiba maupun berangkat, akan diambil tindakan, yaitu tidak diizinkan menggunakan jasa penyeberangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.