Cegah Covid-19, Polres Lobar Himbau dan Bagi Masker Gartis di Pasar Tradisional Kediri dan Gerung

oleh -13 views

Hukrimlobar.com – Untuk Pencegahan Penyebaran Covid 19 di pusat-pusat perekonomian, dilakukan kegiatan Himbauan dan Sosialisasi Bersama TNI-POLRI, Rabu (15/4).

Kabag Ops Polres Lombok barat Kompol Kiki Firmansyah Effendi, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan ini di aksanakan di Pasar Tradisional Kecamatan Gerung dan Kediri.

“Kegiatan ini meyasar di pusat perekonomian, untuk mencegah virus corona menyebar di tempat ini,” ungkapnya.

Kegiatan dilakukan di masing kecamatan dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil beserta, Personil Polres dan Polsek Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Dalam pelaksanaannya di bagi menjadi dua lokasi, dengan tehnis membagi personel menjadi dua kelompok,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya Tim dibagi dua kelompok yaitu satu kelompok melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Pasar Tradisional Gerung.

Satu kelompok melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Pasar Tardisional Kediri

“Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada pedagang dan pembeli, tentang kegunaan masker dan menganjurkan pedagang dan pembeli dipasar,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu diberikan pemahaman kepada Masyarakat untuk selalu menggunakan masker,sering-sering mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Personil Polres Lobar bersama muspika sekaligus membagikan Masker kepada Pedagang dan menjelaskan kegunaan dan cara mencuci masker setelah digunakan.

“Dari hasil dialog di pasar, masih banyak dari para pedagang dan pembeli belum memahami kegunaan masker dan cara mencuci masker,” tandasnya.

Untuk itu, Kabag ops menekankan bahwa pihak Kepolsian tidak henti-hentinya untuk selalu mengingatkan Masyarakat dalam pencehagan Sebaran Covid-19 ini.

Baca Juga  Kapolri : Momentum HUT RI jadi Upaya Percepat Vaksinasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.