Putus Penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Kuripan Timur bersama TNI-Polri Bagi Masker Kepada Warganya melalui Kepala Dusun

oleh -5 views

Hukrimlobar.com – Dalam dalam penanggulangan virus corona / covid 19, Pemerintah Desa Kuripan Timur Kec. Kuripan Kab. Lobar membagikan masker kepada warga melalui Kepala dusun masing-masing, Sabtu (18/4).

Pemerintah Desa didampingi oleh TNI-Polri membagikan masker kepada masing-masing Kadus secara untuk dibagikan door to door kepada masyarakat warga desa Kuripan Timur

Kapolsubsektor Kuripan, Ipda Agus Supriadi mengatakan bahwa cara ini dilakukan untuk mencagah berkumpulnya orang banyak apabila dibagikan secara terpusat.

“Segala upaya semaksimal mungkin yang kita lakukan untuk penanggulangan covid 19 dan tidak hentinya kita memberikan himbauan untuk memutus mata rantai menyebarnya Covid 19,” ungkapnya.

Menurutnya ini kembali kepada kesadaran masing-masing dengan mengikuti himbauan dari pemerintah dengan tidak terlalu banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Apabila merupakan urusan penting dan mendesak agar selalu menggunakan masker, kemudian rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu Kades Kuripan timur Anwar Efendi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan adalah merupakan wujud dari langkah nyata pemerintah Desa terkait dengan usaha penanggulangan covid 19.

“Kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat akan dilakukan penyerahan kepada masing-masing Kadus untuk selanjutnya di bagikan kepada warganya,” ungkapnya.

Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 2 ribu masker, untuk tahap pertama dan akan ada penambahan lagi setelah di data oleh masing – masing kadus apabila ada kekurangannya.

Ketua BPD Kuripan Timur mengatakan bahwa, supaya bisa bermanfaat khususnya bagi warga masyarakat Desa kuripan timur.

“Dengan adanya kegiatan dari pemerintah Desa, di harapkan bisa menekan penyebaran covid 19 yang mana sekarang ini sedang melanda sebagian besar negara di dunia,” katanya.

Baca Juga  Sinergitas Polres Lombok Barat dan Tokoh Agama, Membantu Masyarakat Terdampak Banjir di Sekotong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.