Binkam  

TNI-Polri dan Masyarakat Pantau Kegiatan Masyarakat Pada Malam Hari Di sekotong Barat

Hukrimlobar.com – TNI-Polri dalam hal ini Polsek Sekotong dan Koramil Sekotong bersama Elemen Masyarakat melakukan kegiatan kegiatan Pemantauan wilayah Desa Sekotong Barat Kec Sekotong Kab Lombok Barat.

Kapolsek Sekotng Iptu I Kadek Sumerta SH mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pencegahan penularan wabah virus covid19 di Kecamatan Sekotong, Sabtu (18/4).

“Kegiatan Pemantauan Wilayah dalam pembatasan jam malam untuk desa Sekotong Barat berlangsung di mulai pukul 20.00 WITA s/d 22.00 wita di Tiga titik jalan masuk menuju Desa Sekotong Barat,” ungkapnya.

Adapaun sasaran lokasi diantaranya Jalan perbatasan antara Desa Sekotong Tengah dengan Sekotong Barat, Simpang Tiga Perbatasan Sekotong Barat Dengan Desa Kedaro dan Jalan perbatasan Desa Pelangan dengan Sekotong Barat Dusun Tembowong.

“Kita tidak menutup jalur secara total, hanya akan melakukan pemeriksaan para pengguna jalan yang berasal dari luar Sekotong barat,” terangnya.

Disamping itu diberikan penjelasan bagi orang yang tidak memiliki kepentingan yang sangat mendesak untuk pulang dan diam dirumah.

“Juga melakukan penyemprotkan cairan disinfektan terhadap Jalan Raya Sekotong Barat,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam kegiatan mengedukasi kepada masyarakat dengan dilakukan dengan cara humanis dan Persuasif.

“Kepada Masyarakat dihimbau agar tidak panik, tidak cepat percaya dengan informasi yang belum jelas sumbernya, hanya percaya kepada informasi yg disampaikan oleh Pemerintah, TNI/Polri, MUI, dan Tokoh – tokoh masyarakat,” sambungnya.

Dihimbau juga kepada masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan sabun , tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter dan jika tidak memiliki keperluan yang tidak terlalu penting agar tetap tinggal dirumah , namun jikalau mendesak agar menggunakan masker.

“Kebijakan tersebut ditempuh sebagai langkah strategis memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kec. Sekotong , khususnya di desa Sekotong barat , dan nantinya bisa di ikuti oleh desa desa lainnya yang ada di kecamatan Sekotong,” ujarnya.

Baca Juga  Mitsubishi Beri Nama Bayi Barunya Xpander, Low MPV Pesaing Avanza cs

Sampai saat ini masyarakat luar atau warga yang memasuki desa Sekotong barat tidak ada dan di batasi.

Kegiatan pemantauan wilayah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona ( covid -19 ) berakhir berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.