Binkam  

Penghasilan Berkurang Karena Covid-19, Polres Lobar dan Otoritas Pelabuhan Lembar Bagi-bagi Sembako Kepada Pedagang Asongan

Hukrimlobar.com – Polres Lombok Barat bersama Unsur Maritim Pelabuhan Lembar, peduli dengan nasib para pedagang asongan di pelabuhan, Selasa (21/4).

Adapaun bentuk kepedulian yang diberikan yaitu dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako akibat dampak Covid-19 ini.

Kapolres Lombok Barat AKBP bagus S. Wibowo, SIK mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial Polres Lombok Barat bessama pihak Otoritas pelabuhan ASDP, TNI Polri terselenggara berkat dukungan dan kerjasama semua pihak.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk empati kita kepada masyarakat yang kami anggap merasakan dampak dari penyebaran Covid-19 ini,” ungkapnya.

Menurutnya ada beberapa kelompok-kelompok masyarakat di pelabuhan ini merasakan dampak penyebaran dari Covid-19 ini.

“Seperti pedagang, yang mencoba mengais rezekinya di area pelabuhan ini, terhambat atau menjadi berkurang penghasilannya,” ujarnya.

Sehingga, Polres Lombok Barat bersama elemen yang ada tergerak untuk memberikan empati kepada mereka semua dengan cara membagi sembako.

“Mudah-mudahan sembako yang dibagikan dengan nilainya yang tidak seberapa ini bisa dirasakan oleh Masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Apalagi dalam waktu dekat ini akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, diharapkan dengan adanya sembako ini dapat menambah kekhusukan dalam menyambut bulan suci ramadhan ini.

Sementara itu, KSOP Lembar Junaidin SH menghimbau kepada pedagang asongan terkait sterilisasi Pelabuahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID 19.

“Karena dalam penyebaran, kita tidak tahu siapa yang terpapar virus tersebut, makanya dari itu sangat penting untuk kita laksanakan sterilisasi dan Social distancing ini,” ungkapnya.

KSOP beralasan bahwa Pelabuhan Lembar tempat jalur keluar masuk orang dari luar wilayah dan kebijakan sangat perlu untuk dilaksanakan.

Pembagian sembako dibagi menjadi empat lokasi, dengan maksud agar dalam pemberian sembako tidak terjadi penumpukan masyarakat pedagang asongan guna mengantisipasi penularan Covid 19.

Baca Juga  Polres Lombok Tengah Umumkan Pemenang Lomba Desain Spanduk Dan Banner Tentang Protokol Covid dan Tertib Lalulintas

Lokasi pertama di Ruang tunggu penumpang ASDP Lembar, lokasi kedua Didepan Mussollah ASDP Lembar, lokasi Ketiga di Dermaga II ASDP Lembar dan yang keempat Di Gazebo tunggu penumpang ASDP Lembar,

Adapun jumlah kesluruhan pedagang asongan yang menerima sembako sekitar 200 orang, dan dalam kegiatan ini berlangsung tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.