Urkes Polres Lotara Berikan Sosialisasi Lanjut Cegah Covid-19 Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Pemenang.

oleh -8 views

Hukrimlobar.com –  Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Lombok Utara memberikan penyuluhan kesehatan terkait pencegahan Covid-19 kepada Bhabinkamtibmas Polsek Pemenang, Pada Kamis (30-4-20).

Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan Urkes Polres Lotara, dengan maksud memberikan pemahaman lanjut tentang virus corona yang saat ini kian merebak.

Menurut Paurkes Aipda Alim Mustakim, selain tugas pokoknya menjaga kesehatan personil, pemahaman akan Covid-19 sangat diperlukan mengingat Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Mereka kan langsung berbaur dengan masyarakat, Jadi perlu pemahaman mendalam agar tidak sembarang dan hati-hati ketika menemukan kasus warga yang positif” jelas Alim.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa kegiatan binluh kepada anggota dilaksanakan atas inisiatif sendiri dan dilakukan secara bergilir ke Polsek jajaran Polres Lombok Utara.

“tupoksi kami menjaga kesehatan anggota, namun perlu juga kami berikan sosialiasi sebagai upaya pencegahan” ujanya. Dalam kesempatan tersebut Paurkes menghimbau kepada Bhabinkamtibmas untuk segera melaporkan apabila menemukan warga binaannya yang terindikasi gejala Covid-19.

Karena menurutnya penanganan wabah virus corona harus sesuai dengan SOP medis. “ Tak sembarang orang bisa menangani kasus Covid-19, jangan sampai gegabah dan tertular” Tegasnya .

 

 

 

 

Baca Juga  Hasil Rapid Test Antigen, Tak Ada Warga Positif Covid dalam Kerumunan Jokowi di NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.