Binkam  

Satgas Operasi Ketupat Gatarin Polres Lobar, Lakukan Himbauan di Pasar Gerung

Hukrimlobar.com – Kegiatan Operasi Ketupat Gatarin 2020 di Wilayah hukum Polres Lombok Barat berbeda dengan pelaksanaan Operasi sebelumnya, yaitu himbauan terkait pencegahan sebaran covid-19,  Jumat (1/5).

Kegiatan Operasi ini dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Iwayan Suteja didampingi oleh para Kasatgas, diantaranya Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasiwas dan anggota Satgas Operasi yang dilibatkan

Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Lombok Barat AKP Sugeng Aristo mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan di Pusat perekonomian dianntaranya pasar gerung.

“Kegiatannya yaitu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus corona/covid-19,” ungkapnya.

Pelaksanaan Operasi  dimulai di pasar gerung dengan memberikan himbauan kepada Masyarakat yang beraktifitas di Pasar ini.

“Dalam pelaksanaannya, petugas memberikan himbauan dan pemahaman kepada para pedagang, pengunjung pasar, sopir angkot, kusir cidomo serta pengguna jalan,” ujarnya.

Himbauan yang diberikan diantaranya  untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak dalam beraktifitas, serta mengurangi aktifitas keluar rumah.

“Ini dimaksudkan untuk memutus dan mencegah penyebaran virus corona / Covid 19,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan surat keputusan bersama pemerintah kabupaten Lombok Barat dengan Pemerintah Daerah, MUI, Kapolres Lombok Barat dan Dandim Lombok Barat.

“Keputusan Bersama tentang pembatasan kegiatan social, terutama dalam mengumpulkan orang banyak,” ucapnya.

Dari hasil pantauan dilapangan, sebagian masyarakat sadar akan pentingnya upaya penyebran virus corona/covid-19.

“Kesadaran masyarakat tentang menggunakan masker sudah terlihat, walaupun ada beberapa yang belum menggunakan, dan sudah disarankan untuk Kembali mengambil masker,” tandasnya.

Baca Juga  Imbangan Ops Yustisi, Komitmen Polsek Sekotong Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.