Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Lobar Lakukan Patroli Malam Menyasar Pusat Perbelanjaan dan Lokasi Rawan Balap Liar

Hukrimlobar.com – Personel Gabungan Polres Lombok Barat menggelar kegiatan Patroli Malam Berskala Besar untuk ‘Membirukan’ jalan dan  menghimbau masyarakat yang masih berkumpul.

Kasat Sabhara Polres Lombok Barat Iptu Bambang Indra Sos., memimpin pelaksanaan kegiatan Patroli Gabungan ini, Jumat (22/5).

Sebelum kegiatan, dilaksananakan kegiatan Apel diikuti oleh Anggota Sat Sabhara, Anggota Sat Lantas, Anggota Provost, Beserta Anggota Piket Fungsi Polres Lombok Barat.

Kasat Sabhara mengatakan bahwa Kegiatan Patroli malam yang pada intinya untuk mengurangi gangguan Kamtibmas dan mencegah penyebaran Virus COVID-19.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah adanya perkumpulan remaja dan masyarakat, kemudian mencegah adanya aksi kriminalitas menjelang Hari Raya Idhul Fitri,” ungkapnya.

Disamping itu, Kasat Sabhara juga menegaskan bahwa kegiatan juga untuk menghimbau warga yang tidak menggunakan masker agar selalu menggunakan masker.

“Untuk meningkatkan keasadaran Masyarakat dalam menggunakan masker, terutama waktu keluar rumah terkait memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19,” imbuhnya.

Adapun sasaran kegiatan patroli diantaranya Pusat pebelanjaan Gerung, dimana di lokasi ini dianggap rawan terhadap Masyarakat yang berkumpul untuk membeli keperluan lebaran.

Dilokasi ini Kasat Sabhara beserta anggota menghimbau warga masyarakat yang masih berkerumunan membeli pakaian.

“Agar selalu menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan meningkatkan pola hidup bersih,” himbaunya.

Kasat Sabhara juga menghimbau kepada pemilik toko pakain agar ditutup paling lambat  pada pukul 22.00 wita, yang bertujuan mencegah adanya keramain terkait dengan pandemi COVID-19.

Kemudian dilanjutkan menuju  Taman Kota Gerung,  dan Jalur BIL I dan BIL II  Wilayah Kab Lombok Barat.

“Kegiatan ini akan tetap dilakukan selama masih ditemukan warga masyarakat yang berkumpul ditempat perbelanjaan, dipinggir jalan serta tidak menggunakan masker,” tandasnya.

Baca Juga  Penegakan Perda No 7 Tahun 2020 Tetap Dilaksanakan Petugas.

Kagiatan patroli juga menysir lokasi-lokasi yang dianggap rawan balap liar, hingga kegiatan patroli berakhir berlangsung aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.