Binkam  

Tegaskan Batasan Waktu Operasional Pasar, Begini Sosialisasi Camat dan Polsek Gerung

hukrimlobar.com – Bentuk sikap pembatasan waktu operasional Pasar, Polsek Gerung sosialisasikan surat Edaran Bupati Lombok Barat. (29/05)

Kasus Covid 19 di wilayah Covid 19 yang semakin hari kian meningkat membuat kewaspadaan dan penanganan dari pemerintah bersama segenap tim Reaksi Cepat (TRC) semakin digalakkan.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kec. Gerung bersama Polsek Gerung dan segenap TRC penanganan Covid 19 lakukan sosialisasi ke beberapa sektor Pasar dan swalayan.

Kapolsek Gerung Iptu Syaripuddin Zohri mengungkapkan kegiatan sosialisasi ke beberapa tempat keramaian ini dimaksudkan tindak lanjut dari surat edaran Bupati Lombok Barat membatasi waktu operasional pada pasar khususnya diwilayah Gerung.

“Sosialisasi ini merujuk pada surat edaran Bupati Lombok Barat yang berisi tentang pembatasan waktu operasional antara lain pada pasar retail, modern dan swalayan berlaku pada pukul 08.00 sampai dengan 22.00 wita dan pasar tradisional paling lambat sampai pukul 10.00 wita,” ungkapnya.

Himbauan sosialisasi ini diberlakukan mulai Besok Sabtu (30/05) hingga ada pemberitahuan lebih lanjut yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Gerung khususnya kepada para pedagang dan pembeli di pasar-pasar.

Lanjutnya, Kapolsek menekankan kepada masyarakat Gerung agar wajib menggunakan masker, menjaga jarak antara pedagang dan penjual serta tetap lakukan protokol kesehatan selama beraktifitas diluar rumah.

“Sosialisasi ini sekaligus menertibkan masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan Covid 19 dan kepada pengelola pasar agar menyediakan tempat mencuci tangan dengan dilengkapi sabun disetiap pintu masuk maupun keluar pasar,” lanjut Kapolsek.

Dengan pemberlakuan surat edaran ini, Polsek Gerung seperti rutin terus bersama tim penanganan covid lainnya untuk melakukan himbauan dan menindak pelanggar yang tidak mentaati pedoman dari pemerintah tersebut.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Siap Laksanakan Operasi Mandalika II Rinjani 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.