Waktu Operasional Pasar Dibatasi, Kebiasaan Ini yang Harus Dipedomani

hukrimlobar.com – Disamping melaksanakan penyekatan pada obyek-obyek wisata, Kapolres Lobar bersama Forkopimcam Lombok Barat juga lakukan penertiban dan pembatasan jam operasional Pasar yang ada di Kab. Lombok Barat. (30/05)

Kegiatan tersebut ditargetkan pada Pasar Modern, Swalayan dan Pasar Tradisional di Kecamatan Kediri dan Gerung Kab. Lombok Barat.

Merujuk pada surat edaran Bupati Lombok Barat, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., menerangkan batasan waktu Pasar Tradisional maupun modern tersebut.

“Sebagaimana isi dari surat edaran Bupati Lombok Barat, batas waktu operasional untuk pasar modern dan swalayan dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 22.00 wita selanjutnya pasar tradisional diberikan batasan waktu sampai pukul 10.00 Wita,” ungkapnya.

Penertiban tersebut diawali dengan penataan lahan parkir kendaraan disekitar pasar agar tidak menimbulkan kemacetan di sekitar pasar.

Melakukan pengecekan terhadap tempat mencuci tangan yang diharuskan berada pada pintu keluar maupun masuk pasar. Pengaturan juga dilakukan terhadap jarak minimal 1,5 Meter lapak para pedagang dan juga jarak antara pembeli.

Masyarakat yang akan melakukan transaksi diarahkan untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi jual beli.

Kapolres Lobar menambahkan menganjurkan kepada para pedagang agar menempatkan box sterilisasi uang untuk memaksimalkan tindakan pencegahan yang telah dilakukan.

“box sterilisasi uang kami arahkan agar disediakan untuk mencegah penularan lebih luas,” lanjutnya.

Terlihat personil gabungan telah disiagakan pada titik – titik jalur masuk pasar guna memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker menuju pasar namun tak sedikit juga yang terlihat benar-benar mentaati himbauan dari pemerintah tersebut.

Baca Juga  Polsek Gerung pantau Lokasi Berpotensi Rawan Kejahatan dan Ganggua Kamtibmas Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.