Binkam  

Polsek Gerung Tuntaskan Penyaluran Bantuan Beras Mabes Polri Tahap I

hukrimlobar.com – Polsek Gerung Lombok Barat kerahkan seluruh personil Bhabinkamtibmasnya dalam penyaluran bantuan beras Mabes Polri Tahap I.

Kapolsek Gerung IPTU Syaripuddin Zohri menerangkan sebanyak 83 paket telah disalurkan di 14 Desa/Kelurahan Kecamatan Gerung, Senin. (1/6)

“Sebanyak 83 Paket bantuan beras Mabes Polri telah kami salurkan kepada Kepala Keluarga penerima bantuan yang rata – rata sebanyak 5 hingga 6 keluarga masing-masing mendapatkan 5 Kg Beras,” terangnya.

Dalam mengantisipasi terjadinya tumpang tindih penyaluran bantuan, Kapolsek melanjutkan Bhabinkamtibmas diarahkan agar melakukan koordinasi kepada perangkat desa.

“Memaksimalkan penyaluran bantuan, kami mengarahkan para Bhabinkamtibmas untuk mendata langsung dilapangan masyarakat yang benar – benar membutuhkan bantuan dan belum sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah dengan melakukan koordinasi bersama perangkat Desa, Kelurahan hingga Dusun setempat,” lanjut Kapolsek Gerung.

Penyaluran tersebut didasari atas instruksi Kapolri sebagai bentuk Polri dalam meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya di masa wabah Covid 19 ini.

Diketahui juga di masa pandemi ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat dengan adanya pembatasan – pembatasan yang diterapkan oleh pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan.

Pemberian bantuan tersebut diberikan langsung kepada masing – masing keluarga guna mengantisipasi kerumunan warga.

Kapolsek Gerung juga mengungkapkan pemberian bantuan ini berdasarkan dengan skala prioritas lebih di khususkan kepada kaum dhuafa yang belum sama sekali tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Disamping pemberian bantuan beras tersebut, Kapolsek Gerung juga tidak henti-hentinya dalam memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid 19 ini.

Sesuai dengan atensi Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., yang menekankan agar segera merampungkan penyaluran bantuan beras sehingga dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Pembatasan Jam Operasinal Malam di Sekotong, Pertokoan dan Retail Modern Tutup Tepat Waktu

Seperti yang telah diketahui, penyaluran bantuan beras tersebut dilakukan sebanyak 3 tahapan sebanyak 10 Ton beras yang akan didistribusikan di seluruh wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Selanjutnya, penyaluran pada tahap I yang sudah rampung akan segera dilanjutkan dengan tahap II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.