Binkam  

Tim Reaksi Cepat Covid 19 Lobar Dengan APD Lengkap Lakukan pemakaman Pasien Covid 19 Asal Lingsar.

Petugas Pemakaman yang terlihat lengkap menggunakan APD

hukrimlobar.com – Pemakaman Pasien Covid 19 yang dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid 19 bersama Tim Pemakaman RSUP NTB berjalan dengan aman dan lancar, Senin. (1/6)

Dalam pemakaman tersebut, sebanyak empat personil Polri Polres Lombok Barat juga ikut terlibat.

Menurut keterangan Kabag Sumda Polres Lombok Barat AKP I Gede Ariadana, S.H., bahwa benar adanya empat personil polres Lombok Bara ikut dalam prosesi pemakaman tersebut.

“Empat personil kami yang terlibat dalam pemakaman tersebut telah kami terjunkan untuk bergabung dalam Tim unit pemakaman Reaksi Cepat Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Kabupaten Lombok Barat,” Jelasnya.

Personil Polres Lobar tersebut telah dipersiapkan dari awal dalam mengantisipasi adanya pasien covid yang meninggal dunia untuk dimakamkan.

Dengan menggunakan APD lengkap, personil Polres Lobar dan segenap Tim Reaksi Cepat lakukan penanganan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Prosesi pemakaman tersebut menerapkan seluruh protokol Covid 19 yang hanya dilakukan oleh petugas TRC penanganan Covid.

Tim TRC Covid 19 Lobar lakukan penanganan pasien laki-laki berinisial H, pasien nomor 561 beralamat di Lingsar Lombok Barat.

Pasien tersebut diketahui meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Mataram dan telah dilakukan hasil swab dengan hasil positif Covid 19.

Pihak keluarga almarhum dengan berlapang dada telah menyerahkan seluruh prosesi pemakaman kepada petugas berwenang demi keselamatan bersama.

Baca Juga  Sat Polairud Polres Lobar Gencar Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata Pesisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.