Binkam  

Bersama Polwan Hebat, Polsek Lembar Salurkan Bantuan Beras Mabes Polri Tahap 1 ke Masyarakat Tidak Mampu

hukrimlobar.com – Personil jajaran Polsek Lembar Polres Lombok Barat salurkan bantuan Beras Mabes Polri di Kecamatan Lembar Lombok Barat. (2/6)

Kegiatan tersebut didasari atas instruksi Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., dalam penyaluran bantuan beras yang diberikan oleh Mabes Polri sebanyak 10 Ton.

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, S.H., menyebutkan personilnya dalam hal ini sebelumnya telah melakukan koordinasi bersama pemerintah kecamatan hingga dusun dalam mendata masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Sebelum terjun salurkan bantuan, kami berkoordinasi bersama pemerintah kecamatana maupun desa setempat guna memastikan bantuan tersebut benar-benar diterima oleh masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

“Dengan memberdayakan bhabinkamtibmas, proses pendataan masyarakat dapat dengan mudah dan sesuai dengan dilapangan nantinya,” lanjut Kapolsek.

Pemberian bantuan beras tersebut telah disiapkan masing – masing 5 Kg beras sebanyak 114 Paket.

Sebanyak 9 Desa di kecamatan Lembar paket tersebut telah diterjunkan oleh masing-masing personil.

Polsek Lembar dalam penyaluran bantuannya terlihat sedikit berbeda dengan polsek yang lainnya.

Dalam pelaksanaannya, salah satu polwan yang bertugas yakni Aiptu Komang Swandewi turut terjun ke Lapangan.

Aiptu Komang nampak dengan semangat menggunakan kendaraan dinasnya menuju masyarakat di Desa Sekotong Timur.

Konstruksi jalan yang terjal dan bebatuan membuat polwan dan personil polsek tersebut sedikit kewalahan dalam melaluinya.

Walaupun demikian, dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi, Aiptu Komang bersama rekannya berhasil melewati rintangan tersebut dan merampungkan penyaluran bantuan beras kepada masyarakatnya.

Sebanyak 10 paket diberikan ke masyarakat Dusun Bunbeleng induk dan 11 paket dusun Bunbeleng Timur.

Kapolsek Lembar melanjutkan, dengan bantuan yang telah disalurkan di wilayah kecamatan Lembar ini diharapkan dapat mengurangi beban yang dipikul oleh masyarakat selama wabah covid 19.

Baca Juga  Pupuk Vital Untuk Petani, PT. Karisma Serumbung bersama Muspika Lembar Lakukan ini Pastikan Kesehatan Karyawan

“Kami berharap, dengan bantuan yang kami berikan ini mampu membantu mengurangi sedikit beban yang dirasakan masyarakat selama masa pandemi Covid 19 ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.