Binkam  

Terapkan Protokol Kesehatan Pasar, Kapolres Lombok Barat Tinjau Rencana Penataan Pasar Gunung Sari

hukrimlobar.com – Persiapan akhir rencana penataan Pasar Gunungsari dalam menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid 19 dipimpin langsung oleh Ketua Tim Reaksi Cepat selaku Kapolres Lombok Barat, Minggu (7/6).

Turut hadir dalam rapat perencanaan antara lain Pasilog kodim 1606 WB Kapten inf Sutarmin bersama Forkopimcam Gunungsari serta Asosiasi Pedagang Pasar Gunungsari yang dilaksanakan di kantor Camat Gunung Sari Lombok Barat.

Kapolres Lobar terlebih dahulu melakukan pengecekan di beberapa titik seperti halnya kesiapan tempat relokasi pedagang daging yang terletak dalam bangunan khusus pedagang daging.

Disamping itu, Kapolres melanjutkan tinjauan terhadap lahan kosong di Sekitar Areal Pasar dan mengarahkan Dinas terkait untuk menyiapkan lokasi parkir yang cukup dan layak bagi pengunjung pasar.

“Menerapkan physical Distancing, penataan lokasi lahan kosong yang dijadikan lahan parkir harus ditata dengan selayak mungkin untuk memaksimalkan protokol jarak tersebut,” ungkapnya.

Kapolres melanjutkan dalam mengendalikan dan mengatur operasional pasar tersebut pihaknya bersama dinas terkait berkomitmen dalam pengoperasional pasar dilakukan dengan sebaik – baiknya untuk menghindari adanya oknum yang memanfaatkan situasi saat ini.

“Kami bersama dinas terkait lainnya berkomitmen secara bersama – sama dalam pengaturan dan pengendalian operasional pasar ini untuk mengantisipasi adanya pihak – pihak yang sengaja memanfaatkan moment ini untuk mengambil keuntungannya sendiri,” tegasnya.

Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, SIK. melanjutkan bahwa kegiatan relokasi insya allah akan dilaksanakan besok pagi (senin, 08/06), seluruh penghuni pasar akan diatur sesuai dengan settingan yang sudah ditetapkan.

“Penerapan protokol kesehatan kepada seluruh penghuni pasar Gunung Sari insya allah akan kami laksanakan Besok (Senin, 8/6) dengan demikian pencegahan terkait Covid 19 ini dapat dilakukan dengan segera dan menjadikan Pasar Gunung Sari sebagai pasar sehat dan mampu menekan angka kasus penularan,” lugasnya.

Baca Juga  Ketua FKUB Lobar Turun Sampaikan Himbauan Terkait Pencegahan Covid 19

Seluruh pelaku pasar diwajibkan menggunakan masker dan akan diarahkan utk selalu mencuci tangan dan mengatur jarak dalam beraktifitas.

Camat Gunung Sari M. Mudasir, SIP mengatakan dari Hasil monitoring Bupati dan Dandim sebelumnya sudah melihat lokasi dan keadaan pasar sehingga pasar akan di relokasi ke tempat yang baru.
“Lokasi parkir pasar akan diatur sebaik mungkin dan penempatan pedagang daging, ikan dan lainnya diatur sesuai protokol Physical Distancing” lengkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.