Binkam  

Bedah Rumah Seorang Nenek, Bentuk Sinergitas dan Kepedulian TNI-Polri di Lombok Barat

hukrimlobar.com – Seorang Nenek bernama Inaq Sihin didatangi oleh Personil Koramil Gerung dan Polres Lombok Barat, Kamis. (11/6).

Kedatangan personil tersebut dalam rangka untuk melakukan renovasi terhadap rumah Inaq Sihin yang ditempati oleh seorang diri dan sudah tidak layak huni.

Saat dijelaskan, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., menkonfirmasi terhadap pembongkaran yang dilakukan oleh jajaran Polres Lombok Barat bersama jajaran Kodim 1606 WB jajaran Koramil Gerung ini.

Pembongkaran yang ditempati oleh Inaq Sihin ini berlokasi di Dusun Batu Samban Desa lembar Selatan Kecamatan lembar Kab. Lobar.

“Bedah rumah ini merupakan kepedulian kami instansi Polri khususnya dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang bertemakan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, alhasil kegiatan bedah rumah ini kami lakukan guna mendukung situasi Covid 19 saat ini”, terangnya.

Berawal dari kegiatan sosial dalam penyaluran bantuan beras Polri peduli Covid 19 di lembar oleh Babinkamtibmas Desa lembar Selatan, pada hari Minggu (7/6) yang lalu, kegiatan bedah rumah ini pun dirangkaikan.

Dalam kegiatan penyaluran tersebut, Bhabinkamtibmas Desa lembar Selatan mendapatkan pembuktian terhadap beberapa kriterianya.

Dalam laporannya, Bhabinkamtibmas Desa lembar Selatan menyampaikan masih ada warga masyarakat yang menempati rumah dalam kondisi yang sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

Mengetahui informasi tersebut, Kapolres Lombok Barat mengecek langsung ke lokasi untuk meyakinkan laporan dari personilnya.

Usai melihat kondisi rumah Inaq Sihin secara langsung, Kapolres langsung menindaklanjutinya untuk segera membantu Inaq Sihin dengan melakukan program bedah rumah.

Rencana Kapolres Lombok Barat ini juga disambut baik oleh jajaran Kodim 1606 WB, yang turut serta mengerahkan personilnya untuk segera menindalanjuti rencana ini.

Menyikapi ini, walaupun sudah mendapat persetujuan dari Inak Sihin, Kapolres tetap turun berkomunikasi langsung.
Ini dimaksudkan untuk meyakinkan kembali kepada yang bersangkutan, bahwa pengerjaan bedah rumah ini hanya dilakukan oleh TNI Polri.

Baca Juga  Inilah Upaya Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Dalam Memutus Rantai Penularan Covid - 19

“Ketika kami datang, ada sedikit ungkapan yang dilontarkan dari Inaq Sihin yang mengatakan bahwa tidak ingin dilakukan pembongkaran rumahnya namun apabila bedah rumah ini dilakukan oleh TNI Polri Inaq Sihin dengan senang hati agar rumahnya dikerjakan. Dengan kehadiran kami, kami meyakini Inaq Sihin bahwa bedah rumah ini memang benar kami yang garap,” jelasnya.

Secara gotong royong, personil Kodim 1606 WB bersama Polres Lobar senantiasa memenuhi keinginan dari Inaq Sihin tersebut dan dilakukan perencanaan terhadap segala sesuatu persiapannya.

Selama proses pengerjaan, Inaq Sihin terlihan antusias dengan menunjukkan sikapnya untuk tetap tinggal di halaman rumahnya sembari rumahnya di Bongkar.

Rumah yang akan dibangun memiliki kriteria Type 21, kamar tamu, kamar tidur dan kamar mandi.

Telah nampak pentahapan dari bedah rumah ini telah sampai di pembuatan fondasi rumah.

Kapolres menegaskan program bedah rumah ini juga sebagi bentuk sinergitas TNI Polri yang solid, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan terutama selama masa Pandemi Covid 19.

“Dengan bersama-sama, mari kita tunjukkan keseriusan kita dalam mencegah dan menangani covid 19 ini dengan bersama – sama untuk membangun masyarakat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.