Binkam  

Pusat Pengaduan Pelayanan Penerbitan SIM

Hukrimlobar.com-Hai sobat tentu tidak asing yang namanya SIM yaitu Surat Ijin Mengemudi, dan SIM merupakan Hal Wajib dimiliki sebelum mengendarai Sepeda Motor.

Sebelum anda berani menginjak pedal gas kendaraan anda harus mengantongi SIM, karena sudah diatur dalam UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

“Pengendara kendaraan bermotor harus menaati peraturan lalu lintas, lebih-lebih harus memiliki SIM sebagai legalitas berkendara di jalan raya”. Kata Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu I Made Sugiarta, SH.  setelah ditemui di ruang kerjanya,(8/7/20).

tingkat kecelakaan lalulintas diseluruh indonesia cukup tinggi dan menimbulkan korban yang juga tinggi, untuk kita wajib lebih berhati-hati dan disiplin lalu lintas agar dapat meminimalisir kecelakaan lalulintas.

“Tingkat disipolin lalulintas dapat dilihat dari salah satu indikatornya adalah kepemilikan SIM bagi pengendara kendaraan bermotor”. Imbuhnya

namun masyarakat masih banyak belum mengetahui hal tersebut, bahkan merasa takut untuk membuat SIM karena tidak percaya diri akan menghadapi ujian dalam pelaksanaan penerbitan SIM.

“Ayoo masyarakat pengguna jalan mebuat SIM, jangan ragu, kami (Satlantas Polres Lobar) menyedikan pelayanan Satpas yang siap membantu serta melayani pemohon sehingga masyarakat tidak ragu lagi dan dapat mengikuti semua prosedur dengan transparan tanpa melalui calo”. Ajakannya.

Kini masyarakat yang mempunyai permasalahan maupun hambatan tentang pembuatan SIM dapat menyampaikan permasalahannya melalu Pusat Pengaduan Pelayanan

SIM dengan cara menghubungi call center Korlantas Polri di Whatsapp : 081131172020 atau melalui email subditsim.korlantas@polri.go.id

Semoga informasi ini dapat bermamfaat bagi seluruh masyarakat yang membaca.

Baca Juga  Masih Saja Ditemukan Pelangar Dalam Ops Yustisi di Kediri, Penindakan dan Sosialisasi di kediri Lebih Ditingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.