Binkam  

Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Lombok Barat Beri Reward Kepada Pengguna Jalan

hukrimlobar.com – Dalam rangka memberikan edukasi pada masyarakat agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcar aman terkendali, Sat Lantas Polres Lombok Barat bersama Tim Gabungan Kembali Gelar Penertiban terhadap pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Lantas Polres Lobar dalam Rangka Ops Patuh 2020 yang sudah memasuki hari ke tiga belas tersebut berlangsung di Bundaran Giri Menang Kecamatan Gerung, Kab. Lombok Barat, Selasa pagi. (4/8)

Namun, ada hal yang Nampak berbeda dari kegiatan operasi dari biasanya yang dilakukan oleh Sat Lantas kepada para pengguna jalan yang saat itu melintas.

Ipda I Ketut Suriarta,SH., selaku KBO Lantas menerangkan kegiatan Ops Patuh di hari ketiga belas tersebut dilaksanakan razia kepada para pengguna jalan dan memberikan reward kepada pengguna jalan yang melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan di jalan.

Penghargaan yang diberikan oleh Tim Gabungan tersebut dalam bentuk souvenir berupa T-Shirt.

“Kami memberikan souvenir berupa T-Shirt sebagai bentuk apresiasi kami terhadap pengguna jalan yang tertib berlalu lintas, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Disamping memberikan reward kepada pengguna jalan yang sudah tertib berlalu lintas, Ipda Ketut juga memberikan himbauan dan tindakan tegas kepada pelanggar yang tidak mematuhi ketentuan berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19.

“Razia yang dilakukan di hari ketiga belas ini terus kami lakukan seperti biasanya dengan memberikan himbauan tertib berlalu lintas, menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 lainnya serta memberikan Tilang kepada pengguna jalan yang masih melanggar berlalu lintas,” lanjutnya.

KBO membeberkan hasil kegiatan Ops Patuh gatarin 2020 di hari ketiga belas ini didapati sebanyak 18 pelanggaran.

Baca Juga  Percepatan Vaksinasi di Lombok Barat, Sasar pelajar di Ponpes Nurul Hakim Kediri

“Jumlah pelanggaran yang kami tindak sebanyak 18 diantaranya 4 unit kendaraan roda dua, 5 lembar sim dan 9 lembar STNK,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.