Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Rutin, Polsek Gangga Gelar Patroli Blue Light Antisipasi Tindakan Kejahatan.

Hukrimlobar.com –Personil Polsek Gangga Polres Lotara yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Ps Kanit Provos Polsek Gangga Bripka Tegus FX bersama anggota piket Reskrim BRIPKA Putra Kusuma melakukan patroli malam, guna memberikan himbauan kepada masyarakat KLU hususnya di wilayah hukum Polsek Gangga untuk mentaati protokol kesehatan dalam status adaptasi kebiasaan baru covid-19 yang di tetapkan oleh pemerintah, guna pencegahan penyebaran covid-19, Minggu (10/08/2020) sekitar pukul 22.00 wita.

Sebelum keberangkatan, anggota melakukan apel arahan pimpinan. Dalam hal ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gangga IPTU Remanto S.H., “Malam ini kami akan laksanakan patroli di pusat-pusat keramaian menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat” Jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah dan atensi Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H.

“Wilayah KLU masih ada yang terjangkit positif, maka dari itu kami gencar melakukan Patroli himbauan menyadarkan masyarakat untuk membiasakan Protocol Kesehatan” Tuturnya.

Usai menerima arahan pelaksanaan, kemudian anggota melanjutkan Patroli Blue Light yang dipusatkan di sepanjang jalur Karang Kates. “kegiatan himbauan kami pusatkan di Karang Kates, karna tempat tersebut kerap ramai perkumpulan remaja” Jelasnya.

Saat patroli, anggota menemukan masyrakat yang msih tak menggunakan masker. Dan dengan humanis mengingatkan untuk menggunakan masker, usai dihimbau kemudian anggota meminta dengan sopan agar segera kembali ke rumah dikarenakan masyarakat tersebut memsuki tempat umum tampa standard protocol kesehatan.

“Mohon bapak dan ibu kembali kerumah masing-masing, karena ibuk dan bapak tidak mematuhi protocol kesehatan saat berpergian” himbau petugas.

Selain himbauan, patroli tersebut dilksanakan untuk mengantisipsi tindakan kejahatan dan mencegah terajdinya pencurian.

Baca Juga  Lombok Barat Masih Tercatat Tidak Ada Terkonfirmasi Kasus Baru PMK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.