Binkam  

Patroli Blue Light Sebagai Ajang Pengawasan Kan Kontrol Wilayah Polsek Bayan.

Hukrimlobar.com – Personil Polsek Bayan Polres Lotara yang dalam hal ini dilaksanakan Kanit Binmas, KSPKT I bersama anggota Piket Reskrim dan anggota jaga melakukan patroli malam, guna memberikan himbauan kepada masyarakat KLU hususnya di wilayah hukum Polsek Bayan untuk mentaati protokol kesehatan dalam status adaptasi kebiasaan baru covid-19 yang di tetapkan oleh pemerintah, guna pencegahan penyebaran covid-19, kamis (13/08/2020) sekitar pukul 22.30 wita.

Sebelum keberangkatan, anggota melakukan apel arahan pimpinan. Dalam hal ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bayan Ipda Sugi Jaya, “Malam ini kami akan laksanakan patroli yang dimana terlihat ada keramaian, menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat” Jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah dan atensi Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H.

“Wilayah KLU masih belum sepenuhnya bebas dari covid-19, maka dari itu kami gencar melakukan Patroli himbauan menyadarkan masyarakat untuk membiasakan Protocol Kesehatan” Tuturnya.

Usai menerima arahan pelaksanaan, kemudian anggota melanjutkan Patroli Blue Light yang dipusatkan di Desa Sukadana “kegiatan himbauan kami pusatkan di Sukadana ,karna kami melihat masih adanya kerumunan” Jelasnya.

Saat patroli, anggota menemukan masyrakat yang msih tak menggunakan masker. Dan dengan humanis mengingatkan untuk menggunakan masker, usai dihimbau kemudian anggota meminta dengan sopan agar segera kembali ke rumah dikarenakan masyarakat tersebut memsuki tempat umum tampa standard protocol kesehatan.

Selain himbauan, patroli tersebut dilksanakan untuk mengantisipsi tindakan kejahatan dan mencegah terajdinya pencurian.

Baca Juga  Masih Saja Ditemukan Pelangar Dalam Ops Yustisi di Kediri, Penindakan dan Sosialisasi di kediri Lebih Ditingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.