Cegah Ruang gerak penyebaran Covid-19, Polres Lombok Barat Lakukan Penertiban Protokol Kesehatan di Beberapa Titik di Tempat Wisata

oleh -3 views

hukrimlobar.com – Dalam pencegahan dan penaganan Covid-19 di Lombok Barat, Polres Lombok Barat dan jajarannya meningkatkan kegiatan yang berkaitan dengan penerapan Protokol Kesehatan di Masyarakat.

Dalam membiasakan masyarakat untuk menerapkan protocol Kesehatan covid-19, dilakukan melalui penertiban dan pembatasan kepada Masyarakat.

Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol I Wayan Suteja mengatakan penertiban protocol Kesehatan di Lombok Barat dipusatkan di Tempat Keramaian dan Tempat Wisata, Selasa (18/8).

“Salah satunya penertiban protocol kesehatan covid-19 dilakukan yaitu di seputar tempat wisata Senggigi Batulayar,” ungkapnya.

Mengingat Wisata Senggigi sangat berpotensi menjadi tempat keramaian, melalui Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, tentunya beberapa ketentuan yang wajib dipatuhi.

“Selain penindakan terkait keselamatan berlalulintas, juga dilakukan Tindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protocol Kesehatan covid-19,” imbuhnya.

Bentuk tindakannya untuk pelanggaran Lalulintas maka langsung diberi sanksi berupa tilang, sedangkan yang tidak mematuhi protocol Kesehatan covid-19, tidak diperbolehkan memasuki wilayah Senggigi Batulayar.

“Ini dimaksudkan untuk memutus dan mengurangi ruang gerak penyebaran covid-19 di Lombok Barat, mengingat perkembangannya saat ini sangat menghawatirkan,” jelasnya.

Tegaskan pula bahwa, untuk memasuki Kawasan wisata ini wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan dihimbau untuk rajin mencuci tangan.

“Jika tidak mematuhinya, seperti memakai masker maka akan diarahkan untuk memutar balik, sampai benar-benar mematuhi protocol Kesehatan,” imbuhnya.

Penertiban dilakukan dengan menempatkan personel Polres Lombok barat diantaranya di Simpang Empat Montong, Wisata Pantai Tanjung Bias, Wisata Pantai Duduk, Batu Bolong, dan Tempat Wisata Taman Langit bengkaung.

“Diharapkan dengan dilakukannya penertiban ini, juga diiringi dengan kesadaran Masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebarannya,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, kegiatan penertiban mendapat pengawsan langsung juga dilakukan oleh Kabid Humas Polda NTB Kabid Humas Polda NTB Kombes (Pol) Drs. Artanto, M.Si., selaku Pamatwil PJU Polda NTB.

Baca Juga  Ini Cara Bhabinkamtibmas Desa Boye Mare Dalam Memelihara Situasin Kamtibmas

“Kecara umum kegiatan ini berlangsung aman lancar, walaupun keadaran Masyarakat mulai meningkat, kegiatan penertiban ini tetap akan dilaksanakan,” ujarnya.

Kabag Ops menegaskan bahwa Kegiatan penertiban ini akan tetap dilaksanakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.