Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Kekeringan, Desa Labuan Tereng Salurkan Air Bersih, Polsek Lembar Waspadai Karhutla

hukrimlobar.com – Hujan yang belum kunjung turun di Wilayah Lembar dan sekitarnya, berdampak kepada Warga Desa Labuan Tereng, yang kesulitan mendapatkan Air Bersih.

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, SH mengatakan dalam kegiatan pendistribusian air bersih tersebut di back up langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Labuan Tereng Lembar, Rabu (26/8).

“Selain memastikan kelancaran kegiatan penyaluran, juga untuk mengingatkan Masyarakat senantiasa menerapkan Protokol Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek juga mengatakan bahwa pendistribusian air bersih ke warga Dusun Tibu Lilin yg mengalami kekeringan di musim Pandemi Covid-19.

“Pendistribusian air bersih ini dilaksanakan oleh Pemdes Labuan Tereng dan bekerja sama dengan Laznas Dewan Dakwah Propinsi NTB,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pendistribusian air bersih tersebut, terpantau sebanyak 1500 Liter air disalurkan kepada warga secara gratis.

“Pelaksanaannya berlangsung aman dan lancar, dan warga juga dengan kesadaran selalu mengenakan masker, dan jaga jarak,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kebakaran hutan akibat dampak kekeringan ini, personel Polsek Lembar meningkatkan kegiatan patrol di Lokasi yang berpotensi Rawan Karhutla.

“Adapun sasarannya yaitu di Perbukita Dsn. Tibu Lilin, Desa Labuan Tereng yang sedang terdampak kekeringan,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan dengan mengedepankan preemtif melalui himbauan kepada warga setempat untuk tidak membakar sampah sembarangan atau membuka lahan dengan membakar.

“Pasca kemarau Panjang, tentunya sangat berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sehingga kami antisipasi melalui kegiatan ini,” tandasnya.

Baca Juga  Urkes Polres Loteng Gelar Swab Antigen di BNI 46 Praya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.