Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Sat Res Narkoba Polres Lobar Sigap, Tangkap Pria Buruh Tukang Las Kedapatan Miliki Barang Narkotika

hukrimlobar.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Barat kembali membekuk Seorang laki-laki berinisial AH, warga Desa Sisik, Kec. Pringarata, Kab.Lombok tengah yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang las, Minggu (30/8).

Kasat Res Narkoba Polres Lombok Barat Iptu Faisal Afrihadi, S.H., mengatakan AH diamankan atas kepemilikan, menyimpan, dan menguasai barang yang diduga Narkotika jenis shabu, Senin (31/8).

“Dalam penagkapan ini, diamankan terduga pelaku berinisial AH, beserta barang bukti berupa satu klip cristal bening yang diduga narkotika jenis sabu,” ungkapnya.

AH berhasil ditangkap di depan salah satu toko retail di Jalan Tgh. Faizal, Dusun Bengkel, Desa bengkel, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

Iptu Faisal menjelaskan kronologis pengungkapan yang berawal dari informasi Masyarakat bahwa di Salah Satu Toko Retail Dusun bengkel, sering terjadi transaksi Narkoba.

“Berdasarkan informasi tersebut, kemudian ditindaklanjuti degan mengecek langsung di Lokasi.

Berdasarkan ciri-ciri dari informasi tersebut, Anggota Opsnal Sat Res Narkoba Polres Lombok Barat melakukan penangkapan, terhadap AH.

“Saat itu terduga pelaku berada di atas motor dan tim opsnal langsung mengamankan terduga untuk dilakukan penggeledahan badan,” imbuhnya.

Sebelum melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku, penggeledahan dilakukan terlebih dahulu kepada petugas oleh saksi umum disekitar lokasi.

“Kemudian dari hasil penggeledahan terhadap terduga pelaku, di temukan satu buah tas pinggang hitam dan di temukan satu Klip bening di duga narkotika jenis sabu,” jelasnya.

Selanjutnya anggota sat Narkoba Polres Lombok Barat mengamankan terduga ke Kantor Sat Narkoba Polres Lombok Barat guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, akan dilakukan Uji Urine terhadap terduga serta mempersiapkan Barang bukti yang diduga sabu untuk uji Forensik,” tandasnya.

Baca Juga  Personel Polsek Suela Lakukan Monitoring Vaksinasi Dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Atas perbuatannya, terduga pelaku kini mendekam di Sel tahanan Polres Lombok Barat, dan dijerat dengan Undang-undang tentang penyalahgunaan narkotika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.