Ibadah Isya bersama Tokoh Agama, Kapolres Lobar Ingatkan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

oleh -2 views

hukrimlobar.com – Menurunnya angka kasus covid-19 di Lombok Barat tak menurunkan upaya dalam terus melakukan pencegahan, terutama dalam himbauan terkait protocol Covid-19 di Masyarakat.

Atas hasil yang didapatkan tersebut, Polres Lombok Barat lebih intens melaksanakan silaturahmi sekaligus sosialisasi terkait protokol Kesehatan, diantaranya pada Tempat Ibadah.

Bertempat di Masjid Al Ijtihad Dusun Gelogor Desa Gelogor Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K bersilahturahmi dengan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat, Selasa (1/9).

Bersama Camat Kediri, Kepala Desa Gelogor, serta jajaran Polres Lombok Barat, Kapolres menunaikan Solat isya berjamaah di lanjutkan dengan penyampaian pesan Kamtibmas.

“Tujuan kegiatan ini untuk bersilaturahmi sekaligus mengajak Masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan bahwa Wabah Covid-19 sudah sangat lama dan sangat berdampak kepada segala aspek kehidupan di Masyarakat.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini mengajak semua pihak untuk memberi perhatian khusus tentang penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol Kesehatan,” ujarnya

Saat ini, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan peraturan berdasarkan perintah presiden RI, sebagai bentuk peringatan agar dalam beraktivitas selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu, agar Masyarakat lebih peduli, apalagi adanya sangsi denda bagi warga yang mengabaikan himbauan pemerintah ini,” himbaunya.

Menurutnya, Pihak keamanan tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa dukungan dan kepedulian dari warga masyarakat.

“Yang paling rentan dalam penyebaran covid-19 adalah OTG , warga yang memiliki penyakit penyerta sangat rentan sehingga mengakibatkan meninggal dunia,” imbuhnya.

Atas situasi tersebut, Kapolres mengajak Masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasinya, dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam pelaksanaan Ibadah Sholat, Kapolres berharap tempat Ibadah tetap menyediakan sarana Protokol Covid-19 dalam mendukung upaya pencegahan ini.

Baca Juga  Melalui Kampung Sehat, Aneka Kuliner Desa Jango Tembus Pasar Luar Daerah

“Diharapkan masing-masing Masjid dalam pelaksanaan sholat untuk tetap mengikuti protokol covid-19, seperti mencuci tangan memakai sabun, memamkai masker, menyediakan alat pengukur suhu, serta menjaga jarak dengan membuat tanda pembatas dalam pelaksanaan sholat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres berharap agar para takmir masjid menerapkan ini, dan imam tiap masjid juga agar tetap mengingatkan jamaah untuk memperhatikan jarak syaf sholat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.