Polsek Sekotong Sosialisasikan Perda NTB Nomor 7 Tahun 2020 di Desa Cendi Manik Sekotong

oleh -6 views

Hukrimlobar.com – Sejumlah Personel Polsek Sekotong Kembali melakukan penertiban masker sekaligus Sosialisasi Perda NTB Nomor 7 Tahun 2020 Di Jalan Raya Dusun Sayong Daye Desa Cendi Manik Kec. Sekotong Kab. Lobar, Minggu (6/9).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, kegiatan Sosialisasi Perda NTB Nomor 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular ini dilakukan secara massif di Wilayahnya.

“Dimana akan diberlakukan pada tanggal 14 September 2020, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek menekankan kepada anggota bahwa  Razia harus dilakukan secara tegas dan terukur serta dengan cara humanis dan tidak arogan.

“Kegiatan sifatnya sosialisasi dan himbauan sehingga dilaksanakan Edukasi atau Sosialisasi kepada masyarakat Perda NTB nomor 7 tahun 2020,” imbuhnya.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan menggunakan alat pengeras suara dilengkapi Banner himbauan diatas kendaraan Patroli Polsek Sekotong yang ditunjukkan dan diperdengarkan kepada masyarakat.

“Sebagai pengingat kepada Masyarakat, Sosialisasi dilakukan dengan media dan sarana pendukung  melalui banner dan pengeras suara,” ucapnya.

Terhadap pengendara yang melintas, disampaikan bahwa masyarakat yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi administasi sebesar Rp. 500 ribu  dan ancaman Pidana kurungan maksimal 6 bulan.

“Tujuannya sama, kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tandasnya.

Baca Juga  Dilantik Kapolri Jadi Kabaintelkam, Putra Papua Irjen Paulus Waterpauw Resmi Naik Bintang Tiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.