Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Polres Lotim Dan Instansi terkait, Lakukan Operasi Yustisi Guna Pendisiplinan Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

GABUNGAN PERSONEL SAAT MELAKUKAN APEL KESIAPAN

hukrimlobar.com – Kali ini bertempat di Jalan Raya Selong- Sakra depan Mako Polsek Selong Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur, Polres Lombok Timur bersama Kodim 1615 dan Instansi terkait laksanakan razia gabungan terkait pendisiplinan penggunaan masker dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid – 19 serta pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor.

Dalam Hadir dalam kegiatan razia gabungan tersebut antara lain; Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain; Kapolres Lotim (AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf. Agus Prihanto Donny, S.Sos, Kabag Ops Res Lotim Kompol Eko Mulyadi,S.H, Kasat Lantas res Lotim (AKP I Putu Gede Caka, PR. S. I. K.,Kasat Samapta Res Lotim Iptu M. Riyanto, Kapolsek Selong Iptu I Dewa Gede wija Astawa, S.H., Kepala Dishubkominfo Kab. Lotim Purnama Hadi, Kasat Pol PP Kab. Lotim Baiq Farida Apriani dan Gabungan personil TNI, polri, Dishub, Pol PP dan Bapenda Kabupaten Lombok Timur
.
Sebelum Operasi dimulai pada Pukul 09.00 wita bertempat di Jalan Raya Selong- Sakra depan Mako Polsek Selong wita dilaksanakan Apel gabungan persiapan pelaksanaan razia gabungan bertempat di tiba di Mako Polsek Selong yang dipimpin oleh Kasat Pol PP Baiq Farida Apriani.

Selanjutnya setelah dilakukan Apel AAP tim gabungan langsung melakukan pemeriksaan terhadap Pengendara baik roda 2 dan roda 4 yang datang dari arah utara maupun selatan.
Dalam kesempatan itu juga dari Sat Binmas Res Lotim maupun Sat Lantas Res Lotim memberikan himbauan melaui pengeras suara untuk semua warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan terutama penggunaan masker di tempat tempat umum.
Adapun hasil kegiatan yaitu ditemukan pengendara yang tidak menggunakan masker atau tidak lengkap surat kendaraan dilakukan teguran maupun penindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan hasil sebagai berikut:
– Tilang Dishub : 8 lembar tilang buku uji.
– Tilang Lantas : 21 lembar set tilang ( 12 tilang tdk gunakan helm dan 9 tilang tidak kengkap surat2)
– Denda Pol PP dan Bapenda Kab. Lotim : 40 lembar (18 orang sangsi Denda dan 22 sangsi sosial)
pukul 11.05 di laksanakan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Res Lotim Kompol Eko Mulyadi, SH. menyampaian terimaksih atas pelaksanaan oprasi yustisi dapat berjalan dengan baik, Operasi yustisi akan dilanjutkan pelaksanaan nanti sore diwilayah Kecamatan Masbagik..
Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas menerangkan, Kegiatan operasi gabungan merupakan kegiatan rutin untuk menindaklanjuti Perda no 7 tahun 2020 dan Perbub no 36 tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19 dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid – 19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Baca Juga  Polres Lobar Masifkan Vaksinasi, Dukung Event WSBK dan G20, serta Waspadai Varian Baru Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *