Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Antisipasi Datangnya Massa Saat Proses Penetapan Cabup Dan Cawabup, Polres Lotara Sebar Anggota Ke Titik-Titik Rawan.

Hukrimlobar.com -Sesuai jadwal, penetapan bakal pasangan calon (Bapaslon) menjadi pasangan calon (Paslon) akan dilakukan Rabu (23/9), pada pemilihan Bupati KLU 2020. Guna memastikan situasi tetap aman dan kondusif, pihak kepolisian Resor Lotara mengerahkan ratusan personil gabungan TNI/POLRI dan Instansi terkait.

Kapolres Lotara mengatakan, personel tersebut adalah gabungan dari Polres Lotara yang di back Up TNI dan Pemda KLU. “ pengamanan telah kami lakukan dengan maksimal, dan syukurnya kegiatan berjalan dengan aman tanpa lendala,” kata AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, pihak kepolisian bertindak dengan persuasif dan humanis. Karena menurutnya pola seperti itulah yang sesuai dan epektif dalam mengajak masyarakat menjaga tahapan Pilkada yang aman, damai nan sehat.

“Prosesnya digelar dengan humanis tidak ada anggota yang bringas, adapun upaya penindakan dilakukan sebagai jalan terahir dan atas perintah saya” Tegasnya lagi.

Pengamanan kali ini personil gabungan dibagi menjadi 7 team, yang dibagi sesuai tugas pokok serta fungsi masing-masing anggota.

“Kali ini kami meugaskan anggita sesuai tupoksinya, Tim Puma mobiling, dalmas dan Brimob saya stand by kan di lokasi dan anggota yang lain kami ploting di area titik kumpul pendukung calon guna menghindari adanya perkumpulan massa” tutur Feri.

Rangkaian kegiatan berjalan aman dan selesai pada pukul 11.00 wita sesuai jadwal yang ada.

Baca Juga  Pos Pol Gili Indah Tetap Himbau Mastarakat Gunakan Masker Saat Berkegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.