Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Maksimalkan Pengamanan, Kapolres Lotara kerahkan Ratusan Personil Saat Pengundian Nomor Urut Cabup Dan Cawabup KLU.

Hukrimlobar.com –Ratusan personel gabungan Polres Lombok Utara dan Kodim 1606 Lobar serta Pemda KLU diterjunkan untuk mengamankan agenda pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara di Kantor KPU KLU Dsn. Sembaro Desa Segara Katon kec. Gangga pada Kamis (24-9-20).

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. menjelaskan bahwa personil gabungan ini dikerahkan untuk memaksimalkan pengamanan proses tahapan Pengundian nomor urut masing-masing calon guna meminimalisir adanya gesekan atau gangguan kamtibmas.

Sehingga proses pelaksanaan pengundian nomor urut paslon berjalan aman, tertib, dan lancar.
Selain itu, pengamanan juga dilakukan untuk menjamin seluruh proses berjalan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19.

“Jadi pengamanan dilakukan selain untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, juga untuk pendisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Pengundian nomor urut itu sendiri di hadiri oleh Ketua KPU beserta komisioner KPU KLU, Ketua Bawaslu dan komisioner Bawaslu KLU, Dandim 1606 Lobar Kolonel Arm. Gunawan, S. Sos. MT, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH, Ketua DPRD KLU sdr. Nasrudin, S. HI, Paslon Nadi ( DR. H. Najmul Akhyar, SH., MH. Drs. H. Suardi, MH ) beserta istri, Paslon Joda ( H. Djohan Sjamsu, SH – Danny karter febrianto Ridawan, ST., M. Eng ) beserta istri, Ketua parpol dan LO yang berjumlah sekitar 30 orang.

Maksimalnya pengamanan yang diberikan oleh Pihak Kepolisian dan instansi terkait terbilang sukses, dikarenakan tak adanya gesekan ataupun gangguan kamtibmas yang terjadi. Terlebih lagi tahapan tersebut termasuk ketat dalam mempedomani protocol kesehatan, minimnya perkumpulan massa pendukung paslon juga menjadi bukti suksesnya penggalangan yang dilakukan pihak kepolisian hususnya polres Lotara dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

Baca Juga  Simulasi Terpadu Pengamanan MotoGP, Antisipasi Penanganan Arus di Penyeberangan Lembar

“Syukurnya kegiatan ini berjalan aman , daman nan sehat. Usai pengundian langsung kami arahkan massa untuk membubarkan diri” tuturnya lagi.

Acara diahiri dengan terundinya nomor urut paslon dengan Pasangan Joda mendapat nomor urut 1, dan Paket Nadi mendapat nomor urut 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.