Binkam  

Tidak Mau Ketinggalan, Karang Taruna Desa Kuripan Turun Menjadi Relawan Operasi Non Yustisi Di Kuripan

hukrimlobar.com – Begitu kuatnya keinginan Warga Masyarakat Desa Kuripan dalam menciptakan Kampung Sehat di Desanya sehingga dengan kesadaran sendiri, Karang Taruna Desa Kuripan Turut menjadi Relawan, Minggu (27/9).

Operasi Non Yustisi Imbangan Penegakan Perda No.7 tahun 2020 ini, melibatkan personel Polsubsektor himbauan, yang lebih mengedepankan cara Humanis.

Kapolsubsektor Kuripan, Iptu Agus Supriadi, SH mengatakan Operasi Non Yustisi Imbangan Penegakan Perda No.7 tahun 2020 kali ini digelar di jalan raya TGH abdul hafiz, Dusun Dua Pelet Desa Kuripan.

“Keikutsertaan para Karang Taruna Desa Kuripan ini bertujuan untuk menggugah Masyarakat, terutama dari kalangan pemuda, untuk menjadi pelopor dalam Protokol Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan oprasi Yustisi imbangan tersebut personil yang terlibat memberikan sanksi sosial terhadap 16 orang pelanggar atau pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker.

“Peneguran dan sanksi tidak hanya untuk yang tidak menggunakan masker, juga diberikan kepada yang tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan, atau tidak mengenakan masker dengan benar,” imbuhnya.

Adapun saksi yang diberikan kepada pelanggar berupa sanksi sosial membersihkan sampah, menyanyikan lagu Indonesia raya, mengucapkan pancasila, dan bernyanyi.

“Ini dilakukan guna meberikan efek jera terhadap pelanggar, sedangkan para Karang Taruna Desa Kuripan, memberikan edukasi kepada Warganya untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Baca Juga  Razia Masker di Depan Mapolsek Labuapi, 20 Pelanggar Ditegur dan Diarahkan Putar Balik Arah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.