Binkam  

Sembako Dan Pelayanan Kesehatan Diberikan Dokkes Polda NTB Dan Urkes Polres Lotara Bagi Masyarakat Terdampak Kebakaran..

Hukrimlobar.com – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTB menggelar Bhakti Sosial pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat warga Desa Sigar Penjalin, Senin (5/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial korban kebakaran yaitu pengobatan umum meliputi periksa tekanan darah, konsultasi kesehatan.

Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan dokter umum bagi Lansia dan anak-anak serta warga masyarakat sekitarnya. Selain itu Bid Dokkes pada kesempatan ini juga memberikan motivasi dan support kepada warga pasca kebakaran.

Kedatangan perwakilan dari Dokkes Polda NTB disambut baik oleh Paurkes Polres Lotara Aipda Alim bersama staf Poliklinik Polres Lotara.

Dalam kesempatan tersebut Paurkes menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dimana polisi juga mempunyai rasa peduli kepada masyarakat khususnya kaum menengah kebawah akibat musibah kebakaran yang membakar 20 rumah warga dan 1 masjid.

“Masyarakat selama ini melihat polisi hanya dari sisi penegakan hukum jadi terkesan polisi sebagai penghukum, polisi juga bisa humanis dengan memberikan pelayanan kesehatan seperti Bid Dokkes Polda NTB, bukan hanya untuk personel Polri tapi juga kesehatan untuk masyarakat,” ucap Kabid Paurkes.

Disela sela kegiatan pengobatan Tim Dokkes Polda NTB memberikan sembako kepada warga korban kebakaran yang diserahkan oleh pihak Dokkes Polda NTB berupa 10 Box Mie Instan dan 100 Kg beras kepada warga.

Baca Juga  Air Rendam Beberapa Desa di Sekotong, Polisi Waspadai Aksi Kejahatan yang Memanfaatkan Situasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.