Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Awak Media KLU Siap Dukung Polri Counter Hoax Yang Dapat Mengganggu Kamtibmas.

Hukrimlobar.com –Kabid HUmas POlda NTB, Kombes Pol Artanto melakukan silaturahmi dengan awak pers Lombok Utara, Sabtu malam (16/10) bertempat di hotel Mina, Tanjung Lombok Utara.

Dalam penyampaiannya, Artanto menjelaskan bahwa keberadaan media atau wartawan sangat penting dalam kemitraan dengan kepolisian.

“Tanpa media, kinerja kami tak kan berarti apa-apa. Sinergitas media dengan kepolisian sangat penting,” ujar Artanto yang didampingi Kapolres Lombok Utara, AKBP Fery JS.

Ia mengharapkan, kemitraan kepolisian dengan media bisa terus saling mengisi. Sebab, tidak bisa terpisahkan kemitraan antara kepolisian dengan media. Terutama, sambung Artanto, di lapangan.

Sebagai bagian dari pilar demokrasi, tambahnya, keberadaan media pers penting dalam menjaga kondusifitas daerah. Yakni dengan mengedapnkan Kode Etik Jurnalisitk dan yang tidak kalah penting adalah dengan mengedeapnkan Kode Etik Perasaan.

“Rekan wartawan juga secara tidak langsung bermain intelijen di media social melalui berita-beritanya, yang juga bis amenggiring opini. Maka kami harapkan agar rekan media bias turut andil meng-conter berita-berita hoax yang muncul,” pesan pria yang pernah lama bertugas di Padang tersebut.

Sementara itu, Danu Winata dari perwakilan media, menyampaikan rasa terima kasih kepada kepolisian atas kemitraan yang tetap terbangun meskpiun dengan segala kompleksitasnya.

“Rekan di lapangan tetap mengedapankan Kode Etik. Kami jujur saja, keberadaan informasi hoax yang berseliweran di medsos juga sangat merugikan media. Karena seringkali pembaca atau netizen menganggap itu sebuah berita padahal bukan sama sekali produk jurnalistik,” ujarnya.

Danu juga berharap, terutama pada masa pilkada ini agar atensi kepolisian untuk mencegah hal-hal provokatif baik di medsos maupun di lapangan. (red)

  
Baca Juga  Kapolres Lotim Hadiri Takbir Akbar Virtual Di Masjid Al - Ishlah Polres Lombok Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *