Binkam  

Kepala BNPT Lakukan Kunjungan Kerja Di Ponpes Nahdlatul Wathan, Ini Pesannya

hukrimlobar.com – Kepala BNPT  Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. lakukan kunjungan  bersama dengan Rombongan lakukan kunjungan kerja  di Wilayah Kabupaten Lombok Timur bertempat di Ponpes Nahdlatul Wathan (NW) Pancor, Selasa (11/11/20) pukul 15.00 wita.

Selain Kepala BNPT turut Hadir ; Pembina Yayasan NW Pancor, TGB Dr. KH. Zainul Majdi, Lc., M.A, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Kepala Biro Umum BNPT RI Masma TNI Fanfan Infansyah,  Ketua Yayasan/Pengurus YPH PPD NW Pancor, H. Muhammad  Djamaluddin, BE, M. Kom, Tuan Guru Yusuf Ma’mun, Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK M.H, Wakapolres Lotim, Kompol Kiki Firmansyah, S.I.K, M.H, Kasdim 1815/Lotim Mayor Infantri  Arifyanto, Kasat Lantas Polres Lotim AKP Putu Gede Caka Pratyaksa Ratsuko, S.I.K, Kapolsek Kota Selong, IPTU I Dewa Gede Wija Astawa, SH, bersama dengan anggota,  Kasat intelkam IPTU Larep bersama dengan anggota, KBO Satintelkam, IPDA Bambang Supriyanto dan Para Jemaah/Santri

Kepala BNPT tiba di Gedung Birull Walidain NW Pancor diterima oleh Ketua Yayasan NW Pancor, yang kemudian menuju Ruang Transit yang kemudian diterima Oleh Pembina Yayasan TGB Dr. KH. Zainul Majdi, Lc., M.A. dan Kemudian melakukan Acara tatap Muka dan Silaturahmi

Setelah acara tatap muka Kepala BNPT Komjen Pol Dr. Boy Rafii Anmar, M.H beserta Rombongan yang di dampingi Pembina Yayasan TGB Dr. KH. Zainul Majdi, Lc., M.A, Ketua Yayasan/Pengurus YPH PPD NW Pancor, H. Muhammad  Djamaluddin, BE, M. Kom, Kapolres Lotim melakukan Ziarah Makam Pahlawan Nasional TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid , kemudian melaksanakan Doa dan Dzikir yang di Pimpin TGB Dr. KH. Zainul Majdi, Lc., M.A.

Baca Juga  Kapolres Lombok Timur Rangkul Para Tokoh Agama Guna Stabilitas Kamtibmas

Dalam sambutannya TGB Dr. KH. Zainul Majdi, Lc., M.A mengatakan; Sore hari ini kita kedatangan tamu yang istimewa yaitu Kepala BNPT untuk bersilaturrahmi ke warga NW , Semoga kedatangan bapak dapat membawa kebaikan bagi kita semua,  Musolla Al Abror tempat kita ini adalah dulunya tempat menggembleng para kader untuk menerima ilmu agama dan kebangsaan serta saat ini para kader NW telah menyebar disegala Provinsi di Indonesia,  saat ini terdapat 24 kepengurusan NW di Provinsi seluruh Indonesia.

Almarhum mendirikan Ponpes tidak hanya menyebarkan Siar Islam namun juga siar Kebangsaan, menjadi Islam yang baik pasti menjadi warga negara yang baik, sehingga kami sebagai generasi penerus tidak pernah bermasalah dengan bangsa dan negara, bahwa menjadi warga negara yang baik berarti kita sudah melaksankan agama dengan baik.

Dikesempatan yang sama Kepala BNPT mengatakan, BNPT hari ini melaksakan tugas sesuai uu no. 5 tahun 2018 , Melakukan pencegahan Terorisme, Menyiapkan kesiagaan dalam menghadapi Terorisme dan Dekarisasi Terorisme, Masyarakat diharapkan memiliki daya tangkal, kepekaan masyarakat untuk mencerna penomena yang terjadi dilingkungan masyarakat, jangan sampai di Indonesia ini dikuasai oleh kelompok terorisme dan merekrut anak-anak muda.

lebih lanjut Bintang tiga yang akrab disapa Boy tersebut mengatakan  Era medsos saat ini sangat kuat, dimana terorisme menggunakan medsos untuk melakukan penyebarluasan guna mendapat simpati dari masyarakat Dan menyebarkan bagaimana cara melakukan teror yang efektif. Bahkan saat ini bayak orang belajar dari medsos tentang bagaimana melakukan teror.

Kami harapkan NW mampu mengajak masyarakat untuk menghimbau masyarakat tidak ikut melakukan kekeraasan yang mengatasnamakan agama. Perlu berhati-hati bila ada orang-orang melakukan bujukan kepada para santri.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Lotim Akan Tindak Tegas Ranmor Yang Tidak Memiliki Pelat Nomor

Kami juga berharap NW mampu menjaga para santri agar tidak terpapar paham-paham yang mengarah ke tindakan terorisme,  NW ini bisa dikatakan sebagai contoh bagaimana menyeimbangkan antara ilmu agama dengan ilmu kebangsaan.

Kunjungan Kepala BNPT  diamankan oleh Personel Polres Lombok Timur baik pengamanan terbuka, maupun tertutup baik sepanjang perjalanan hingga di lokasi acara Silaturrahmi Kebangsaan BNPT RI bersama dengan keluarga besar Pondok Pesanteren Nahdlatul Wathan NW Pancor.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap, dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh pihak BNPT dapat memberikan pemahaman kepada Masyarakat khususnya.pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.