Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Polsek Montong Gading Lakukan Opersi Yustisi Guna Penerapan Protokol Kesehatan Covid – 19

hukrimlobar.com – Polsek Montong Gading bersama TNI, Staf Kecamatan dan Anggota kembali menggelar Operasi Yustisi/Razia Makser, sebagai langkah untuk mengingatkan masyarakat agar rutin menggunakan masker demi mencegah penyebaran Covid-19. Sesuai dengan Protokol Kesehatan dan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 serta penerapan Perda nomor 7 tahun 2020 dan Peraturan Gubernur NTB Nomor 50 tahun 2020.

Kegiatan Operasi Yustisi/Razia Maker yang dilakukan di jalan raya depan Mapolsek Montong Gading Kabupaten Lombok timur, Kegiatan pada hari ini dipimpin langsung Kapolsek Montong Gading Ipda Fathul Munir dan Danposramil Montong Gading bersama Anggota Polsek Montong Gading dan Anggota Posramil Montong Gading dan dari Kecamatan Montong Gading Senin (30/11/20).

Kapolsek Montong Gading menyatakan kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian untuk mengingatkan kepada Masyarakat khususnya Pengendara atau Masyarakat pemakai jalan, dan sekaligus mensosialisasikan Inpres No.6 Thn 2020 tentang penegakan hukum dan peningkatan disiplin masyarakat dalam mencegah penularan virus covid 19 dan Perbup no. 39 tahun 2020 tentang penerapan sanksi.”Jelasnya.

Fathul Munir mengatakan, “Masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker, oleh Kapolsek langsung diberikan sangsi berupa Teguran 114 orang, Sanksi sosial sebanyak 9 orang ( melaksanakan menyapu / bersih bersih di pinggir jalan depan Kantor Polsek Montong Gading dan tindakan fisik berupa push up). Selanjutnya dihimbau agar selalu menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari, dan diharapkan untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan covid 19.”Paparnya.

Baca Juga  Vaksinasi di Lembar, Klaim Sentuh Angka 92 Persen untuk Dosis I, Disusul Vaksinasi Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.