Tidak Ada Yang Luput Dari Pengawasan, Protokol Kesehatan Semua Lokasi Wisata di Sekotong Diperketat

oleh -2 views

hukrimlobar.com – Kegiatan Pengamanan dan Pemantauan wilayah dalam Operasi Lilin Rinjani 2020, Polsek sekotong melakukan penjagaan ketat di Tempat Wisatra antisipasi peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, Minggu (3/1).
Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan pembatasan dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat yang mengunjungi obyek wisata menyambut Tahun baru 2021 diwilayah Kec. Sekotong Kab. Lobar.
“Dalam pelaksanaannya, dilakukan kegiatan pengawasan diantaranya Perbatasan Antara Kab. lombok tengah dengan Kab. Lobar di Pantai Nambung desa Buwun mas, Pelabuhan Tembowong Desa Sekotong Barat, Pantai Kemos Desa Sekotong Barat, Dermaga Tawun Desa Sekotong Barat, Pantai Batu Leong Dekat Pura Dalem Desa Sekotong Barat, dan Pantai Elak Elak Desa Sekotong Barat.
“Selain itu, dilakukan kegiatan mobiling melakukan pengawasan di seluruh wilkum Polsek Sekotong dengan pelakukan kegiatan Patroli,” jelasnya.
Selain itu, untuk lokasi-lokasi lainnya, yang intensitas pengunjungnya tidak terlalu banya, maka bhabinkamtibmas setempat yang melakukan pengawasan.
“Seperti di Pantai Kores Desa Batu Putih, pengamanan dan pengawasan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Batu Putih, namun sifatnya situasional, bila terjadi peningkatan maka dilakukan penyesuaian dengan cara menambah jumlah personel,” ucapnya.
Ini dimaksudkan untuk efektifitas dalam kegiatan pengawasan, sehingga mempersempit celah pelanggaran Protokol Kesehatan di Wilayah Sekotong.
“Dalam beryindak, selalu menghimbau bagi pengunjung yang datang untuk mentaati Protokol kesehatan (Prokes) terutama penggunaan Masker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer,” ujarnya.
Bagi pengunjung yang masih mengabaikan Protokol Kesehatan, maka dilakukan peneguran secara humanis, mengarahkan pengunjung untuk Kembali melengkapi diri dengan protocol Kesehatan terlebih dahulu.
“Terkait keselamatan, pengguna kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm juga diarahkan untuk putar balik arah, termasuk pengunjung yang menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang,” katanya.
Selain itu, kepada pengunjung juga dihimbau untuk menjaga anak-anak dan keluarganya, serta menjaga barang barang bawaanya.
“Secara keseluruhan Pengamanan berjalan dengan aman dan kondusif, dan pengunjung menerima arahan petugas, terutama yang masih mengabaikan protocol Kesehatan, segera memutar arah,” tandasnya.

Baca Juga  Polri Tangkap 3 Tersangka Kasus Dugaan Pemalsuan Akte Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.