Kapolres Lotim Lakukan Silaturrahmi Dengan Laskar Adat Gumarang, Ini Beberapa Hal Yang Dibicarakan

oleh -1 views

hukrimlobar.com – Hari Ini bertempat di Balai Adat, Bale Belek Dusun Medas, Desa Obel – Obel Kecamatan Sambalia Kabupaten Lotim Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIK. M.H, Melaksanakan Silaturami dengan Laskar Adat Gumarang Rinjani 10-0121.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K M.H Kasat Lantas Polres Lotim AKP AKP I Putu Gd. Caka Ratsuka, SIK Kapolsek Sambelia IPTU Ahmad Yani Pembina Laskar Adat Gumarang Rinjani H. Purnipe Ketua Laskar Adat Gumarang Rinjani dan Pengerakse Sayyidina Muhammad Lokak Medas, Nur Anom Ketua Kelompok Laskar Adat Gumarang Loteng Kordes Laskar Adat Gumarang Rinjani dan Kades Bilepetung Beserta anggota Laskar Adat Gumarang Rinjani kurang lebih 60 orang Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K.M.H.mengucapkan Puji Syukur Alhamdulilah kami dapat hadir di Balai Adat dusun Medas, desa, obel – obel ini Pertama-tama mari kita sama-sama berdo’a untuk sitkamtibmas agar tetap Kondusif dan saya meminta permohonan maaf apabila ada kekurangan dari kami, kususnya anggota kami dari Polres Lotim pada masa ini kita harus meningkatkan komunikasi serta silaturahmi, dan kami telah memerintahkan anggota kami untuk tetap melaksnaakn ibadah keliling ke masjid-Masjid.Jelasnya

“Saya menjadi Kapolres  di Polres Lombok Timur  sudah kurang lebih 11 Bulan, Alhamduliah saya ingin mengaajak masyarakat akan pentingnya koordinasi antara instansi, Soliditas Tokoh Agama, dengan tetap menjaga 3 Ukwah yaitu Ukwah Islamiah, Ukwah Watoniah, Ukwah Basariah dan semuanya sudah diwujudkan oleh Para Tuan Guru dalam bentuk suport pada saat umat kristiani melaksanakan ibadah perayaaan Hari Natal di Lombok Timur dan dimataram, itu merupakan wujud toleransi umat beragama,”Terangnya. Lebih Lanjut Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K.M.H.berpesan untuk Laskar Adat Gumarang harapan saya untuk tetap menjalin Komunikasi, ataupun kegiatan Positif lainnya dan akan tetap kita undang, kami mohon bantuan dari semua lapisan masyarakat dan kerja sama dalam menajaga sitkamtlibmas khususnya di Lombok Timur.”Ungkapnya.

Baca Juga  Polres Lotim Perketat Pengamanan Tempat Ibadah Ummat Kristiani Guna Lancarnya Pelaksanaan Paskah

Di waktu yang sama juga Dewan Pembina Laskar Adat Gunaran Rinjani H. Purnipa, menyampaikan rasa terima kasi yang tiada terhingga kepada Kapolres kita di Lombok Timur dan Alhamdulillah dapat hadir di ltempat kita dibalai adat, kami mendirikan Laskar Adat Gumarang untuk menajga Keutuhan Bangsa, khususnya di Lombok Timur, dan kami pernah mengadakan pertmuan dengan Lintas Agama yang dimana cita-cita kami menjaga NKRI Harga Mati dan mengedepankan Toleransi Antar umat beragama,”Imbuhnya. Kami dari Laskar Adat Gumarang tidak berpolitik, juga bukan Organisasi karena kami semua dengan ikhlas menjaga alam, lingkungan dan budaya, Laskar Adat Gumarang selalu aktif dalam kegiatan positif bersama TNI – Polri seperti kegiatan sosial kemasayarakatan serta kegiatan Positif lainnya.”Tandasnya.

Kami Mohon kepada Bapak Kapolres Lotim agar kami di Bina dan kami telah deklarasi bahwa NKRI harga mati. Balai Adat di dusun medas, desa Obel obel merupakan peninggalan sejarah dan budaya.”Ujarnya. Selanjutnya Kapolres Lotim memaparkan tekad saya mengabdi untuk masyarakat dengan tujuan tetap mengunjungi masjid-masjid yang ada di Lombok Timur. Apabila ada kegiatan Patroli bersama ataupun kegiatan sosial yang bersifat positif bapak Kapolsek bisa mensiarkan melaului media sosial.”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.