Ini Arahan Kapolres Lotim Kepada Para Pelaku Usaha, Guna Penerapan Protokol Kesehatan

oleh -0 views

hukrimlobar.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, M.H,  lakukan himbauan kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Lombok Timur  untuk menerapkan Protokol Kesehatan dalam menjalankan usahanya, Rabu malam (13/01/2020), pukul 20.30 Wita bertempat di Ruang Rupatama.

Selain Kapolres Lotim turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kab. Lotim sekaligus selaku pelaku Usaha Kafe Nusantara Coffe & Resto (H.Daeng Paelori) ,Wakapolres Lotim ( Kompol Kiki Firmansyah Efendi, S. I.K, M.H), Para PJU Polres Lotim, Kapolsek Selong, Kapolsek Labuhan Haji, Kapolsek Masbagik, Kasat Pol PP Kab. Lotim ( Sudirman, S. Sos.), Kabid P3KL Dikes Kab. Lotim (Budiman, S.KM) , Para pelaku usaha Cafe dan tempat Fitnes yang ada di Kecamatan Selong, Labuan Haji, dan Masbagik.

Adapun standard yang diatur dalam menjalankan usaha seperti cafe-cafe, warung makan, Tempat Gym dan tempat santai lainnya harus wajib memasang himbauan menggunakan masker, tempat cuci tangan, dan menerapkan physical distancing pada saat bersantai ataupun berkunjung.

Bagi para pelaku usaha yang tidak mengindahkan peraturan yang telah disepakati sesuai dengan aturan yang ada, maka akan diberikan teguran dan apabila melakukan pelanggaran berulang maka kemungkinan usaha yang dijalankan akan dikenakan sanksi bahkan pencabutan ijin usaha.

Dalam Kesempatan tersebut, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, M.H, menyampaikan ‘Malam ini sengaja kami mengundang rekan – rekan semua seperti pelaku usaha untuk bisa berinovasi dalam penerapan Covid – 19 di tempat usahanya seperti penerapan (3 M) dan membuat spanduk himbauan untuk mematuhi prokes Covid  – 19.

Kami dari Tim gugus tugas Covid – 19 baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten tidak ingin melakukan tindakan tegas terhadap pelaku usaha apabila ada pelanggaran protokol covid – 19 di tempat usahanya sehingga hal tersebut akan merugikan para pelaku usaha itu sendiri, untuk menghindari terjadinya hal tersebut kami meminta agar para pelaku usaha dapat menerapkan protokol kesehatan dan meminta inovasinya dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19.

Baca Juga  Kembali, Sat Lantas Polres Lotara Gelar Razia.

“ Silahkan kepada pelaku usaha untuk berinovasi  misalnya dengan membuat bener dan sosialisasi himbauan protokol Covid 19 baik secara langsung maupun lewat medsos di tempat usahanya masing masing-masing”.tegasnya

Pihak Kepolisian dan steakhoder  terkait yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid 19 akan membuat Tim yang akan menilai dan memantau penerapan protokol Covid 19 di lokasi lokasi usaha dan kegiatan tersebut akan di Lombakan.

Intinya kami mengharapkan kepada pelaku usaha agar setiap hari memberikan himbauan kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesempatan Covid 19 karena 6 bulan kedepan proses vaksinasi di Indonesia telah selesai dilaksanakan.pungkasnya Kapolres Lotim.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur sekaligus selaku pelaku Usaha Kafe Nusantara Coffe & Resto atas nama H.Daeng Paelori mengatakan, Undangan rapat ini merupakan terobosan bapak Kapolres untuk mengajak kita selaku para pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan Covid – 19, karena saat ini masyarakat sudah mulai lengah menerapkan prokes Covid – 19, dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan kegiatan pada malam hari ini.

Lebih lanjut Ouner Kafe Nusantara Coffe & Resto mengatakan, Harapan kami kedepan agar mengundang pelaku usaha lainnya untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan Covid – 19

Senada dengan Ouner Kafe Nusantara Coffe & Resto Pelaku usaha Kafe Lumbung Kita  atas nama Fahrurrozi Mengusulkan kepada teman teman pelaku usaha untuk mengkompulir dana untuk membuat itu spanduk dan terobosan lainya yang berisi himbauan penerapan Protokol Covid 19 ditempat usahnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap, dengan beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Kepolisian Resor Lombok Timur dapat dirasakan oleh Masyarakat dan mampu menekan penularan Covid – 19 di Bumi Patuh Karya ini.Pungkasnya

Baca Juga  Tetugas Kepolisian Resor Lombok Utara Ingatkan Masyarakat Patuhi Protocol Kesehatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.