Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Sebagai Upaya Memutus Rantai Penularan Covid – 19, Polres Lotim Dan Instansi Terkait Lakukan Operasi Yustisi

hukrimlobar.com – Polres Lombok Timur  bersama instansi terkait yang tergabung dalam  Tim Cegah Covid-19 kembali melaksanakan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Penerapan Protokol Kesehatan Covid 19) di beberapa titik Lokasi yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

“Pada pagi hari ini, Rabu (13/01), kegiatan di mulai sekitar pukul 09.00 hingga 11.00 wita. Tim melakukan operasi tersebut di Seputaran Kota Selong dan beberapa Lokasi dan Tempat Keramaian, ungkap Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas saat ditemui di Kantornya siang tadi.

Dijelaskannya Operasi Yustisi yang dipimpin oleh Kasat Lantas Dan Kapolsek Jajaran di Masing Masing Kecamatan,  bersama Anggota Kepolisian lainnya yang dibantu instansi terkait seperti TNI, SatPol PP dan petugas penanganan Covid-19 lainnya secara Rutin melakukan Operasi Yustisi.

Mulai Besok Denda Bagi Pengendara yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan akan kembali diterapkan

“awal tahun 2021 ini operasi harus lebih di perketat sebab pertumbuhan masyarakat yang terjankit virus Covid-19 masih saja terjadi,” ujar kasubbag Humas.

Dijelaskan juga, target oprasi pada awal tahun 2021 itu bukan hanya kendaraan roda dua saja namun kendaraan roda empat juga diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan. Tidak hanya kelengkapan Protokol Kesehatan saja namun surat surat kendaraan juga ikut diperiksa.terangnya.

Sembari memberikan sanksi administrasi dan teguran sosial, petugas juga mengingatkan pengendara agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, Menjaga jarak dan tidak berkerumun yang biasa disingkat 3 M+ 3T,(Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Hanya saja, penerapan praktik 3T masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat, mengingat masyarakat lebih mengenal 3M yang kampanyenya dilakukan terlebih dahulu dan gencar.

Baca Juga  Polisi Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Sekolah

“Hal ini kami lakukan agar penularan Covid-19 tidak tumbuh signifikan di Provinsi NTB pada umumnya dan di Lombok Timur  pada khusunya,” Pungkasnya.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas juga menekankan dan meminta seluruh masyarakat yang ada di Bumi Patuh Karya untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Menurutnya hal itu akan berguna untuk menekan angka penyebaran Covid – 19.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.