Personel Polsek Jerowaru , BPBD Dan Warga Setempat Berhasil Evakuasi Jenazah Udin

oleh -7 views

hukrimlobar.com – Beberapa hari Setelah dinyatakan hilang saat mencari ikan di laut Semerang, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin, salah satu warga Dusun Esoh, Desa Batu Putik, Kecamatan Keruak bernama Udin (35) ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di sekitar lokasi tempatnya mencari ikan.

Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Lotim, IPTU. Lalu Jaharudin menjelaskan, Udin pergi memancing sekitar pukul 20.00 Wita bersama dua orang temannya, dan sampai di lokasi sekitar jam 03.00 Wita dengan membawa panah dan jerigen yang diikatkan di pinggang.

Dan pada hari Kamis, 14 Januari, sekitar jam 05.00 Wita, lanjutnya, dua temannya itu kembali ke pesisir pantai. Setelah menunggu sekian jam namun Udin belum juga kembali. Akhirnya, temannya tersebut minta tolong kepada petani rumput laut untuk mencarinya.

“Setelah dicari oleh petani rumput laut menggunakan perahu kecil tapi tidak ditemukan, akhirnya Udin dinyatakan hilang,” ucapnya melalui siaran tertulis. Kamis, 14/01/2021.

Mendapatkan laporan itu, anggota Polsek Kecamatan Jerowaru bersama, Tim Sar, keluarga korban dan warga setempat bergegas melakukan pencarian di lokasi kejadian dengan menggunakan perahu dan sampan.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan sekitar jam 16.00 wita. Udin ditemukan sekitar 1 mil dari lokasi pertama korban mencari ikan dan sudah dalam keadaan tidak bernyawa, setengah mengapung.

Petugas kemudian mengangkat korban dan dibawa ke darat. Setelah itu korban dibawa menggunakan ambulance PKM jerowaru untuk dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat.

“adanya kejadian tersebut, Keluarga korban tidak keberatan dengan kejadian tersebut, mereka menganggapnya sebagai musibah. Saat ini korban sudah dibawa keluarganya ke rumah duka untuk dimakamkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *