Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Kapolres Lotim Sempatkan Diri Hadiri Pemakaman Warga Di Desa Gelanggang, Ini Beberapa Pesan Yang Disampaiakan

hukrimlobar.com – Pada hari Selasa Tgl 19 Januari 2020 sekitar pukul 13.00 wita, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K., M.H, menghadiri Pemakaman Salah seorang warga atas nama Almarhumah Nurminah Alias Inaq Liana karna sakit yang ada di Desa Gelanggang Kecamatan Sakra Timur, Pemakaman tersebut terletak di Pemakaman umum Tanjah – Anjah. Selasa (19/01).

Kepemimpinan Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K., M.H, memberikan kesan positif bagi masyarakat Kabupaten Lombok Timur yang dikenal dengan Kota Santri, Selama menjabat sebagai Kapolres Lombok Timur, Beliau dianggap sebagai sosok pemimpin yang religius dan humanis.

Penilaian tersebut salah satunya datang dari TGH Muksin, Q.H dan beberapa Tuan Guru lainnya memiliki penilaian yang sama, Kapolres Lotim yang akrab disapa Tunggul tersebutsangat mudah berbaur dengan seluruh lapisan masyarakat.      Bahkan menurutnya, sejumlah anak yatim yang ada di Kabupaten Lombok Timur kenal dengan sosoknya.

Selain Kapolres Lotim Prosesi Pemakaman tersebut dihadiri pula oleh, TGH Muhammad Muzayyin Shobri, Q.H, M.Pdi. Ustadz Hariono, Q.H, S.Pdi, Kasat Lantas AKP I Putu Gede Caka Pratyaksa Ratsuko, S.I.K, Kanit Laka IPDA Dhira Wira Prasasta, S.Tr.k,Bhabinkamtibmas Desa Gelanggang, Babinsa Desa Gelanggang,

Sambutan TGH Muhammad Muzayyin Shobri, Q.H, M.Pdi;  Inalillahiwainhirojiun, dari allah kita datang dan dari allah juga kita kembali, allahmdulillah sampai saat ini kita masih diberi kesempatan untuk mempersiapkan diri untuk menunggu kematian,Tidak ada yang hebat, tidak ada yang lebih kuat dari Rasulullah pasti akan menemukan yang namanya kematian, Kepada keluarga yang ditinggal semoga bisa ikhlas atas kepergian almarhumah, saya mewakili atas nama keluarga memohon maaf atas semua kesalahan selama almarhumah selama masih hidup di dunia, atas nama keluarga kami mohon doa dan mohon maaf atas semua kekurangan.

Baca Juga  Jum’at Berkah Polsek Kediri, Penyaluran Tali Asih yang Tiada Henti Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Dalam Prosesi Pemakaman tersebut Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K., M.H,menyampaikan; terima kasih atas kesempatan yang telah di berikan kepada kami, kami hadir disini mewakili personil Polres Lotim mengucapkan turut berduka cita atas kepergian almarhumah, semoga almarhumah ditempatkan di tempat yang terbaik.

Kita semua harus sadar bahwa Kita semua akan menamui Kematian Seperti yang tadi sudah di sampaikan oleh tuan guru kalau setiap yang bernyawa pasti akan menemukan yang namanya kematian maka dari itu mari kita siapkan diri untuk menyambut yang namanya kematian.

Dikesempatan yang sama Kapolres Lombok Timur juga menyampaikan sembari menghimbau Kepada Masyarakat yang menghadiri pemakaman agar setiap kegiatan masyarakat dalam situasi Pandemi Covid 19 harus tetap mengikuti SOP protokol kesehatan guna mengantisipasi munculnya Claster baru Penyebaran Covid – 19 disetiap kegiatan masyarakat diwilayah Kec Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur

Lebih lanjut Kapolres Lotim menekankan kepada semua pengantar Jenazah yang hadir agar setiap melakukan kegiatan diluar rumah tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan,jaga Jarak dan jangan lupa membawa Han sanitizer.pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *