Personel Dit Binmas Polda NTB melaksanakan Safari Jumat di Kecamatan Batukliang Utara

oleh -2 views

Hukrimlobar.com-Praya, – Personel Dit Bimas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan safari Jumat di Masjid Baiturrahman Dusun Selojan Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Jumat (22/1/21).

Kasi Binturmas Dit Binmas Polda NTB Iptu H.M. Safawi, SH selaku pimpinan rombongan menerangkan bahwa safari Sholat Jumat dari personel Dit Binmas Polda NTB ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan diberbagai masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polda NTB.

“Kegiatan safari jumat ini merupakan program dari Dir Binmas Polda NTB, ini sudah rutin kita laksanakan,” kata Safawi.

Safawi menambahkan safari sholat Jumat tersebut disamping melaksanakan kewajiban selaku umat Islam, juga dalam rangka silaturahmi kepada para pemuka agama dan tokoh tokoh masyarakat serta pembinaan kepada masyarakat.

“Selain melaksanakan kewajiban sebagai muslim, kegiatan ini juga dalam rangka silaturrahmi,” ucapnya.

Tidak hanya itu, personel juga mengajak masyarakat atau jamaah yang hadir untuk menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama sehingga terjalin keharmonisan, serta menolak pemberitaan hoax, ujaran kebencian, isu sara yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita juga mengajak masyarakat agar menjaga toleransi umat beragama, sehingga terciptanya harkamtibmas yang kondusif,” tutup Safawi.

Baca Juga  Perketat Protokol Covid-19, Polres Lobar bersama TNI dan Pol-PP Lakukan Penertiban di Tempat Wisata Senggigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.