Pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid – 19 Berjalan Lancar.

oleh -2 views

hukrimlobar.com – Hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021 pukul 09.30 wita bertempat di gudang parmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur telah berlangsung penerimaan Vaksin Covid – 19 yang diserahkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB ke Dinas Kesehatan Lombok Timur
Hadir pada kegiatan tersebut; Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr. H. Lalu M. Hamzi fikri, M.Kes bersama tim, Kepala Dinas Kesehatan Lotim DR. H. Fathurrahman, M.Ap, Kabag Ops Polres Lotim Kompol Eko Mulyadi, SH, Kapolsek Kota Selong Iptu I Dewa Gede Wija Astawa, SH, Jubir Covid 19 Lotim Bpk Budiman, SKM. M.M, Paur Kes Polres Lotim Aipda Supriadi.

Pada Pukul 09.15 wita dilaksankan serah terima Vaksin Covid – 19 dari Kepala Dinas Kesehatan Prov NTB kepada Kepala Dinas Kesehatan Lotim, pada kesempatan tersebut; Kepala Dinas Provinsi NTB Dr. H. Lalu M. Hamzi Fikri, M.Kes menyampaikan ; Vaksin covid 19 saat ini sudah tiba di Dinas Kesehatan Lotim dengan pengawalan dari Bpom Provinsi NTB dan pihak Kepolisian kita akan serah terimakan dengan pihak dinas kesehatan Lotim.

Sebanyak 5 koli dengan jumlah Vaksin covid 19 (10.720 dosis), kita akan pastikan program percepatan, semakin cepat paksinasi pada tahap pertama untuk tenaga kesehatan semakin cepat paksinasi tahap kedua untuk TNI/Polri.

Dalam Kesempatan tersebut juga Kepala Dinas Kesehatan Lotim menyampikan; Vaksin Covid – 19 yang kita tunggu untuk tenaga kesehatan sudah tiba, kami akan menjaga sesuai dengan protokol kesehatan Covid – 19, kami akan koordinasi dengan stiek holder terutama dengan pihak PLN terkait masalah kelistrikan agar aman ditempat pemyimpanan.

Rumah Sakit dan Puskesmas akan kita siapkan selanjutnya kami akan lapor ke pimpinan yakni Bapak Bupati untuk pelaksanaan paksinasi.

Baca Juga  Kabid Humas Polda Jambi Benarkan Pengamanan Mahasiswa yang Melakukan Anarkis

Ucapan terimaksih kepada pihak Kepolisian yang mengawal pengamanan pendistribusian vaksin covid 19 ini tiba di Lotim dengan aman.

Sebelum dilaksanakan penyimpanan Proses pembongkaran dan pengecekan vaksin covid 19 dilaksanakan oleh tenaga Kesehatan Dikes Lotim dengan pengamanan dari Personil Polres Lotim, Sat Brimob Labuhan Haji dan Polsek Kota Selong selanjutnya Vaksin Covid 19 ditempatkan di kotak bok yang telah disiapkan di gudang penyimpanan yang telah disediakan oleh pihak Dikes Lotim melalui pemeriksaan dan uji kelayakan dari Bpom Provinsi NTB.

Sementara itu Untuk Pendistribusian Vaksin Covid – 19 oleh Pihak Dikes Lotim ke RSUD Dr. Soedjono Selong dan RSUD Uptd Lombok Timur/ Labuhan Haji serta 35 Puskesmas se Kabupaten Lombok Timur masih menunggu petunjuk dari Bupati Lotim.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.