E-Tilang Akan Segera di Berlakukan Polres Loteng

Hukrimlobar.com-PRAYA – Satuan lalulintas Polres Lombok TengahTilang akan segera berlakukan Tilang secara digital

Penerapan penilangan secara digital menggunakan kamera pemantau CCTV yang akan dipasang di jalur Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Kota Praya yakni, mulai dari ruas jalan depan Kantor Bupati Lombok Tengah menuju ke timur sampai debagan ruas jalan di depan Masjid Jami’ Praya.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Dony Wira Setiawan mengatakan, penerapan  tilang secara digitalisasi masih proses survei lapangan dan inventaris barang dan bahan. Baik penentuak lokasi rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran.

Trafiklight sebagai penunjang perangkat CCTV yang akan dipasang dan perlakuan penindakan secara otomatis yang diberlakukan semoga efektif meredam pelanggaran lalu lintas, ” harap kasat.

Program prioritas Kapolri salah satunya satlantas akan menerapkan fungsi penegakan hukum dengan teknologi, agar tidak terlalu banyak kontak lansung dengan masyarakat.

Kamera pemantau ini nanti dilengkapi dengan kecanggihan yang dimana ketika ada pelanggaran akan memfoto pelanggaran dengan menampilkan data detil identitas kendaraan dan identitas pengguna secara detil. Kemudian pelanggaran yang dilakukan dan denda yang diberlakukan.

“Sudah final untuk saat ini akan dipastikan tiga lokasi di Jalur KTL Kota Praya dengan kamera pematau, dan di KEK Mandalika ada 5 titik direncanakan untuk kedepannya,” bebernya.

Kemudian masyarakat bisa membayarkan dendanya melalui bank  yang kemudian apabila tidak terbayarkan maka penagihanya akan ada limpahkan saat mengurisi surat pajak kendaraan di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: