Polres Lotim Ikuti Launching Lomba Kampung Sehat Jilid II Melalui Vicon

hukrimlobar.com – Lomba Kampung Sehat Jilid Dua Telah diluncurkan tepat pada Hari ini, Kamis (18/02/21).

Polda Nusa Tenggara Barat Melaunching Lomba Kampung Sehat dengan Melibatkan Polres jajaran taj terkecuali Polres Lombok Timur, namun pelaksanaannya secara Virtual (video Conferen), dipimpin langsung oleh Kapolda NTB,Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H.

Di Lombok Timur sendiri dihadiri oleh Waka Polres Lombok Timur, Pejabat utama, Kadikes Kab. Lotim, Kasat Pol PP Kab, Kadis Sosial dan beberapa Instansi terkait lainnya.

Lomba Kampung sehat yang diinisiasi oleh polda NTB beberapa waktu lalu dinilai telah mampu menurunkan angka Penularan Covid – 19 di Nusa Tenggara Barat.

Namun setelah berakhirnya lomba Kampung Sehat tersebut, jumlah angka Covid 19 di NTB Sedikit meningkat.

“Dengan dihidupkannya lomba Kampung Sehat ini diharapkan dapat menurunkan kurva angka Covid – 19 di NTB,” ungkap Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas mengungkapkan Lomba Kampung Sehat Jilid II ini sedikit berbeda dari sebelumnya, dimana kali ini akan diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan yang ada di NTB. “Jika sebelumnya yang mengikuti Lomba Kampung Sehat sebanyak 803 desa, maka Lomba Kampung Sehat Jilid II ini akan diikuti oleh 1.137 desa/kelurahan,” katanya.

Selain itu, juga ada penambahan indikator penilaian, yaitu pemberlakuan jam malam, setiap desa/kelurahan harus memiliki dan melakukan pencatatan data Covid 19 yang diawasi langsung oleh masing-masing Kades.

Lebih Lanjut Kasubbag Humas berharap, dengan adanya Lomba Kampung Sehat Jilid II ini, Angka Penularan Covid – 19 menurun, dengan demikian kami himbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes Covid – 19, baik di Rumah maupun diluar Rumah. Tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: