Selasa, April 20News That Matters
Shadow

Selain Untuk Tingkatkan Keamanan, Pos Belongsong Desa Kidang Akan Diaktifkan Guna Mendukung Lomba Kampung Sehat Jiid 2

Hukrimlobar.com-Praya, – Polres Lombok Tengah berencana akan mengaktifkan kembali Pos pengaman terpadu Belongsong, di Desa Kidang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah untuk tingkatkan keamanan di wilayah tersebut.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengatakan, rencana pengaktifan kembali pos pengamanan tersebut awalnya dari permintaan masyarakat setempat untuk meningkatkan keamanan dari segala bentuk kriminalitas yang ada. Dalam waktu dekat renacananya, pihaknya akan aktifkan kembali pos tersebut untuk membantu menjaga stabilitas keamanan disana.

“Sesuai permintaan masyarakat setempat, rencananya dalam waktu dekat ini kita akan kembali aktifkan pos Belongsong,” kata Kapolres.

Diakuinya, permintaan dari masyarakat diterimanya saat Kapolres bersama anggota Forkopimda Lombok Tengah sedang menggelar kunjungan Safari Cegah Covid-19 di wilayah Kecamatan Praya Timur beberapa minggu lalu. Saat kunjungan Safari cegah Covid, salah satu tokoh masyarakat meminta agar pos Belongsong yang berada di Desa Kidang untuk diaktifkan kembali.

“Salah satu tokoh masyarakat menyampaikan bahwa, keberadaan Pos pengamanan tersebut sangat berdampak positif,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, selain untuk tingkatkan kemanan nantinya Pos pengamanan tersebut dapat mendukung program Lomba Kampung Sehat jilid 2. Paling tidak keberadaan pos dan hadirnya petugas dapat mendorong dan mengedukasi masyarakat dibidang keamanan, sesuai indikator penilaian dalam program Lomba Kampung Sehat.

“Selain untuk tingkatkan keamanan, nanti Pos Belongsong dapat mendukung program Lomba Kampung Sehat Jilid 2 dibidang kemanan,” harap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: