Selasa, April 20News That Matters
Shadow

Personel Polsek Suela Dan Instansi Terkait, Dengan Sigap Bantu Warga Yang Terkena Musibah Angin Puting Beliung

hukrimlobar.com – Personel Polsek Suela bersama Instansi terkait membantu warga yang tertimpa Musibah Angin Puting beliung, Senin (01 /03)

Angin Puting beliung tersebut terjadi Sekira pukul 15.00 Wita, di Dusun suntalangu dan Dusun Batu Basong, Desa Suntalangu dan  di Lendang Belo Dusun batu tinja Desa Selaparang Kecamatan Suela telah terjadi hujan deras disertai angin puting beliung yang menyebabkan puluhan rumah milik warga mengalami kerusakan.

Adapun kronologis kejadian, sekira Pukul 15.00 wita bertempat di wilayah Kecamatan Suela terjadi hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang desa suntalangu dan sebagian desa yang ada di Desa Selaparang  sehingga menerbangkan puluhan  atap rumah warga himgga mengalami kerusakan.

Adanya hujan deras yang disertai dengan anging puting beliung tidak mengakibatkan adanya Korban Jiwa namun mengakibatkan luka ringan atas nama Inaq sahrudin 76 tahun mengalami luka dibagian pelipis sebelah kiri karena tertimpa genteng Rumah, sementara itu Rumah yang rusak akibat adanya angin Puting Beliung di Dusun Suntalangu Desa suntalangu Kecamatan Suela ada 6 Kepala Keluarga mengalami kerusakan dibagian atap rumah.

Di Dusun Batu Basong sebanyak 76 Kepala keluarga dan 1 mushola baiturrahman mengalami kerusakan di bagian atap rumah.

Desa Pesorongan  Dusun batu tinja ada 4 Kepala Keluarga dan Masjid Nurul iman Yang ada di Dusun batu tinja Desa Selaparang kerusakan pada bagian atap rumah dan kubah masjid.

Mengetahui adanya kerusakan tersebut, Anggota polsek suela bersama camat suela,Personel Sat Pol PP, Personel Posramil suela dan Badan Penanggulangan  Bencana Daerah menuju lokasi dan membantu masyarakat yang terkena dampak  untuk membersihkan puing-puing atap yang diakibatkan puting beliung, sementara ini PLN memutus jaringan listrik beberapa rumah warga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu untuk Kerugian Materil yang diakibatkan oleh adanya Angin puting beliung masih dalam Pendataan Parat Desa setempat dan Instansi terkait.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubbga Humas Iptu Lalu Jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap berhati – hati dan waspada akan adanya bencana susulan akibat cuaca Ekstrim yang terjadi akhir – akhir ini.

Lebih lanjut Kasubbag Humas Menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika menemukan hal serupa ataupun kejadian lain yang dirasa dapat mengganggu Stabilitas Kamtibmas untuk selanjutnya dilakukan penanganan oleh pihak Kepolisian atupun Instansi terkait.Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: